Berita

Samsung Akan Rilis Galaxy A Misterius dengan RAM 4 GB dan Android 8.0 Oreo

Samsung Galaxy A8 2018 Header

Pada Q2 2018 ini Samsung masih berada di posisi puncak dalam pasar smartphone yang diikuti oleh Huawei di peringkat kedua dan Apple di peringkat ketiga. Menariknya, baru-baru ini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan smartphone baru dengan nomor model SM-A750FN.

Banyak yang meyakini bahwa smartphone ini akan masuk ke dalam seri Galaxy A terbaru. Bahkan Geekbench pun telah membocorkan spesifikasi hardware dan performa dari perangkat yang satu ini. SM-A750FN ini akan menggunakan chipset Exynos 7885 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz.

Bisa dibilang ini merupakan chipset kelas menengah yang siap bertanding dengan chipset miliki Qualcomm, Huawei, maupun MediaTek. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung juga akan menyematkan RAM 4 GB pada SM-A750FN.

Galaxy A misterius[Foto dari : GSMArena]

Bisa dibilang kombinasi ini sudah cukup untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar. Sementara itu, sistem operasi Android Oreo 8.0 juga telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini dengan fitur-fitur yang kekinian, mulai dari dual-split multitasking, Picture-in-Picture, dan masih banyak lagi.

Untuk spesifikasi hardware yang ditawarkan ini hampir mirip dengan Galaxy A8+ (2018) yang telah diluncurkan beberapa bulan silam. Namun kemungkinan besar akan berbeda pada ukuran layarnya dan kemampuan kamera yang ditawarkan.

Sekilas, Samsung Galaxy A8 (2018) memiliki nomor model SM-A730xx dan Galaxy A7 (2017) mempunyai nomor model SM-A720xx. Dengan kata lain, SM-A750FN akan menjadi smartphone terbaru dari seri Galaxy A.

Banyak juga mengatakan bahwa tidak hadirnya nomor model dengan 4 karena merupakan angka ketidakberuntungan di korea. Sementara itu, banyak yang memprediksi bahwa SM-A750FN akan menjadi Samsung Galaxy A9 (2018) di beberapa negara terpilih.

Sayangnya bocoran harga dan waktu peluncurannya pun belum terungkap sama sekali. Namun ada kabar lain yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy A(2019) menggunakan 3 kamera sekaligus di bagian belakangnya.

Tentu saja ini akan menarik mengingat Huawei P20 Pro menjadi smartphone dengan kamera terbaik di dunia saat ini berkat 3 kamera belakang canggihnya. Awalnya memang Samsung berencana untuk menyematkan 3 kamera belakang untuk keluarga Galaxy S, namun seiring berjalannya waktu perusahaan Korea Selatan ini juga akan menyematkannya pada keluarga Galaxy A.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar