ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Honor 9N Resmi Hadir dengan RAM 4 GB dan Kamera Selfie 16 MP. Inilah Harganya

Honor 9N Header

Sebagai sub-brand dari Huawei, bisa dibilang Honor cukup sukses menjual smartphone buatannya di berbagai negara. Baru-baru ini Honor telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Honor 9N di India.

Hampir mirip dengan smartphone kelas menegah Huawei, produk yang satu ini dilengkapi dengan chipset Kirin 659 Octa-core lengkap dengan GPU Mali T830-MP2. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor telah membekali 9N dengan RAM yang memiliki pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal yang mempunyai pilihan 32 GB, 64 GB, atau 128 GB.

Semua varian dari Honor ini dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang. Dengan kombinasi spesifikasi hardware tersebut membuat smartphone ini dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Baterai berkapasitas 3000 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupan Honor 9N. Dari sektor kamera, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie. Fitur Direct Face Unlock juga telah hadir pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajahnya saja.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), dilindungi kaca lengkung 2,5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Mengikuti aliran tren saat ini, Honor 9N juga dilengkapi dengan poni atau notch pada bagian depannya.

Meskipun sudah ada fitur Face Unlock, namun Honor tetap menyematkan sensor fingerprint di bagian belakangnya sehingga memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari.

Tak hanya itu, sensor fingerprint juga dapat digunakan untuk mengambil foto, menjawab panggilan telepon, menghentikan alarm, memperlihatkan notifikasi, dan masih banyak lagi. Selain itu, Honor 9N juga memiliki fitur Game Suite yang mampu meningkatkan performa ketika bermain game dan membuat permainan nyaman tanpa diganggu notifikasi maupun telepon.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo juga telah hadir di dalamnya. Bahkan pihak Honor juga telah menjanjikan bahwa smartphone ini akan mendapatkan teknologi GPU Turbo pada update terbarunya.

Honor 9N dijual dengan harga yang mencapai 11.999 Rupee atau sekitar Rp 2,5 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,9 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan 17.999 Rupee atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar