Berita

Terjangkau! OPPO A5 Resmi Bawa Snapdragon 450 dan RAM 4 GB

OPPO A5 Header Leak

OPPO merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang berhasil meluncurkan smartphone berjuluk Selfie Expert di berbagai negara, termasuk Indonesia yang mengandalkan kemampuan kamera depannya.

Menariknya, hari ini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama OPPO A5. Perangkat yang satu ini dibekali dengan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+, dilindungi kaca lengkung 2,5D, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mengikuti tren masa kini, OPPO A5 ini mempunyai poni pada bagian depan layarnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan, lubang suara, maupun sensor. Dalam menghemat dana, smartphone ini pun tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Dari sektor kamera, OPPO A5 telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang beresolusi 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Hal ini bisa terjadi berkat fungsi kamera sekunder 2 MP yang dapat mendeteksi kedalaman obyek.

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 yang sudah lumayan baik untuk foto selfie atau wefie dan video call. Fitur AI beautify pada kamera depannya memungkinkan smartphone dapat mengenali 296 titik pada penggunanya.

Sebagai pengganti sensor fingerprint, OPPO pun telah menyematkan fitur Face Unlock yang memudahkan penggunanya membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah. Bahkan berkat AI membuat pengenalan wajah penggunanya lebih akurat.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz yang favorit digunakan di tahun 2018 karena memiliki teknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO A5 juga telah dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Apabila pengguna smartphone ini merasa penyimpanannya yang diberikan oleh OPPO kurang maka dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 256 GB.

Dalam memanjakan penggunanya untuk menikmati kecepatan internet yang tinggi, OPPO pun telah menyematkan jaringan 4G-LTE. Baterai berkapasitas 4230 mAh yang hadir di dalamnya diklaim pihak OPPO dapat bertahan 14 jam ketika memainkan video dan 11 jam untuk bermain game.

Tak ketinggalan, dukungan VoLTE, WiFi, Bluetooth 4,2, port microUSB, dan Color OS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Harga dari smartphone ini cukup terjangkau hanya mencapai 1500 Yuan atau sekitar Rp 3,2 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment