ASUS TUF Gaming FX507
Berita

OPPO A5 Siap Bawa Snapdragon 450 dan RAM 4 GB dengan Harga Murah

OPPO A5 Header Leak[Sumber : Gizmochina]

Beberapa waktu lalu OPPO telah meluncurkan dua smartphone flagship revolusionernya yang bernama Find X dan Find X Automobili Lamborghini Edition.

Setelah meluncurkan kedua smartphone tersebut, ternyata OPPO sedang bersiap mengembangkan produk terbarunya di kelas menangah yang bernama A5. Berdasarkan bocoran yang beredar, perangkat yang satu ini akan menggunakan layar berponi mengikuti tren saat ini.

Secara lengkapnya, OPPO A5 akan dibekali dengan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1.520 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Sebagai konsekuensi menekan harganya agar murah, OPPO tidak menyematkan sensor fingerprint di bagian depan maupun belakangnya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Meskipun masuk seri Snapdragon 4xx, namun chipset ini memiliki DNA Snapdargon 625 yang menggunakan teknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan memiliki performa yang bertenaga.

Bisa dibilang kemampuan yang dimiliki oleh Snapdragon 450 sangat jauh dibandingkan dengan Snapdragon 435. Namun justru chipset yang satu ini mampu mengungguli performa dari Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset Snapdragon 450, OPPO menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD pada A5 ini. Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan aplikasi atau game dengan lancar pada aktivitas sehari-hari.

Dari sisi kamera, OPPO A5 dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 13 MP + 2 MP sehingga mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan cepat dan rapi. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang terdapat pada bagian poninya.

Baterai berkapasitas 4.230 mAh dipercaya menjadi sumber energi dari OPPO A5 dan diklaim dapat bertahan hingga 1 hari dalam pemakaian normal. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, port microUSB, port 3,5mm, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo hadir di dalamnya.

Pada bagian belakangnya terdapat pola yang membentuk kristal dan dilindungi kaca sehingga membuatnya terlihat elegan. Sementara pilihan warnanya akan terdiri dari biru dan pink. OPPO A5 dikabarkan akan memiliki harga terjangkau sekitar US$ 150 atau Rp 2,4 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar