ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Fitur Baru!! Ini Cara Video Call di Instagram dengan Teman

Cara Video Call di Instagram Header

Gadgetren – Kini Instagram menjadi salah satu jejaring sosial yang hadir dengan beragam fitur menarik untuk memanjakan penggunanya.

Selain filter foto yang menarik, fitur Instagram lain yang terkenal terdiri dari Instagram Story, Multiple Photo, melakukan follow terhadap hashtag, dan IGTV. BIsa dibilang IGTV (Instagram TV) merupakan fitur atau layanan Instagram yang saat ini sedang dibicarakan banyak orang.

Dengan hadirnya IGTV ini memungkinkan penggunanya dapat mengunggah video dengan durasi hingga 10 menit di Instagram. Hal yang tidak bisa dilakukan oleh Instagram Story yang hanya mampu menayangkan video berdurasi maksimal 1 menit saja.

Tidak IGTV saja, ternyata Instagram baru saja menyematkan fitur terbaru lainnya yang bernama Video Call. Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan antar pengguna Instagram dapat saling berkomunikasi sama lain dimanapun dan kapanpun.

Namun justru fitur Video Call ini masih belum diketahui oleh banyak orang karena beritanya kalah dari IGTV. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai cara melakukan Video Call di Instagram maka dapat melihat tutorial berikut ini.

Sebelum memulainya, pastikan aplikasi Instagram kamu sudah update ke versi 50.1.0.43.119 dengan melihat ke Google Play Store. Apabila sudah tidak ada tulisan update maka secara otomatis Instagram Gadgeter sudah versi terbaru.

Cara Video Call di Instagram

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram di smartphone.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengunjungi halaman Home yang berlambang Rumah.
  3. Pada halaman Home, Gadgeter dapat memilih menu Message yang berlambang segitiga di pojok kanan atas.
  4. Nantinya, Gadgeter dapat langsung mencari pengguna Instagram lain yang akan dikirimkan pesan.
  5. Setelah masuk ke halaman pesan dengan salah satu penggunan Instagram lain maka Gadgeter dapat memilih menu Video Call berlambang camcorder di bagian kanan atas.
  6. Selanjutnya, Instagram akan melakukan panggilan dengan menampilkan halaman Video Call yang terdiri dari menu On/off video call berlambang camdorder, tutup video call berlambang telepon merah, On/off suara berlambang mikrofon, minimize berlambang jendela di kiri atas, dan tukar kamera depan belakang berlambang dua tanda panah.
  7. Apabila panggilan telah diterima maka dua video antara pemanggil dan penerima akan tampil dalam satu layar.
    Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung melakukan percakapan dan bertatap muka dengan pengguna Instagram lain di halaman Video Call ini.

Instagram Video Call

Meskipun Facebook dan WhatsApp sudah terlebih dahulu memiliki Video Call, namun fitur ini tetap menarik untuk hadir dalam Instagram karena akan praktis digunakan apabila sedang mengakses aplikasi tersebut. Selamat mencoba.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar