ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Apa Itu XL Home dan Daftar Paketnya?

XL Home Header

Gadgetren – Sebagai salah satu provider besar di Indonesia, bisa dibilang XL selalu memanjakan penggunanya dengan beragam layanan yang mempunyai harga menarik.

Bisa dibilang XL dan Indosat Ooredoo merupakan dua provider di Indonesia yang terkenal dengan paket-paket telepon, internet, maupun SMS yang murah dibandingkan Telkomsel, namun memiliki kualitas jaringan yang bisa dibilang bagus.

Menyasar segmen rumah dan keluarga, XL pun telah meluncurkan berbagai perangkat dan layanan menarik yang salah satunya XL Home. Bagi Gadgeter yang belum tahu, XL Home merupakan perangkat router dari XL untuk rumah pelanggannya denan paket kuota 240 GB selama 90 hari yang dapat dinikmati setiap harinya.

Perangkat Router yang dibundling dengan paket XL Home secara gratis apabila penggunanya membeli paket XL Home bundling 2 bulan seharga Rp 999.000 dengan total kuota yang mencapai 240 GB dengan pembagian yang sudah ditentukan oleh pihak XL.

Pada saat pembelian perdananya, Gadgeter akan mendapatkan starter pack pake 240 GB yang aktif selama 60 hari dan gratis plug & play router XL Home. Selanjutnya pada bulan ketiga dan seterusnya, pengguna XL Home ini secara otomatis akan berlangganan Broadband Plan XL dengan harga yang mencapai Rp 300.000.

Broadband Plan XL sendiri memiliki rincian yang terdiri dari kuota 4G mencapai 120 GB + bonus kuota 4G mencapai 10 GB + kuota 3G/4G mencapai 10 GB dengan masih aktif 30 hari yang akan secara otomatis diperpanjang setiap bulannya.

Bonus kuota 4G mencapai 10 GB ini bisa didapatkan pada Broadband Plan XL ini karena pihak XL akan melakukan perpanjangan langganan secara otomatis untuk XL Home paket tersebut. Namun apabila pengguna XL Home kehabisan kuota bulanan sebelum masa perpanjangan, maka dapat membeli Broadband Plan S, M, L, dan XL melalui MyXL dengan rincian sebagai berikut ini.

Harga XL Home

Jenis PaketIsi Paket
Broadband Plan S3 GB Kuota 3G/4G + 12 GB Kuota 4G + 2 GB Bonus Kuota 4G (Total Kuota 15 GB), masa aktif 30 hari, harga Rp 75.000
Broadband Plan M5 GB Kuota 3G/4G + 35 GB Kuota 4G + 3 GB Bonus Kuota 4G (Total Kuota 40 GB), masa aktif 30 hari, harga Rp 125.000
Broadband Plan L8 GB Kuota 3G/4G + 72 GB Kuota 4G + 5 GB Bonus Kuota 4G (Total Kuota 80 GB), masa aktif 30 hari, harga Rp 200.000
Broadband Plan XL10 GB Kuota 3G/4G + 120 GB Kuota 4G + 10 GB Bonus Kuota 4G (Total Kuota 130 GB), masa aktif 30 hari, harga Rp 300.000

Nantinya apabila penggunanya memindahkan kartu SIM bundling XL Home ke perangkat lain maka kuota 240 GB tidak bisa dipakai, namun apabila penggunanya kembali ke Router dengan tipe sama maka dapat menikmati kuota 240 GB kembali.

Sekilas, perangkat router XL Home sendiri telah mendukung jaringan 4G-LTE Cat.4, Wi-Fi 2.4 GHz hingga 32 pengguna, Huawei HiLink AAP (untuk memudahkan pengelolaan dari App di smartphone), dan VPN Passthrough. Bagi Gadgeter yang penasaran untuk berlangganan XL Home maka dapat langsung mengunjungi situs resmi XL.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • Pak XL home untuk wilayah PERUMNAS BANTARJATI kapan masuknya Jaringan XL HOME…?

    Saya yg domisili Jln PALAYU raya ingin juga menggunakan jasa internet XL home yg pakai Fiber Optic dengan speed Tinggi

    Terimakasih Pak XL yg baik