Berita

Xiaomi Redmi Y2 Siap Bawa Kamera Selfie 16 MP dan RAM 4 GB. Inilah Harganya

Xiaomi Redmi S2 Header

Beberapa waktu lalu, Xiaomi secara resmi telah meluncurkan beberapa smartphone selfie miliknya yang terdiri dari Redmi Y1 dan Redmi S2.

Bisa dibilang kedua smartphone ini diciptakan Xiaomi untuk mengincar pasar selfie di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ternyata pada bulan Juni 2018 ini, Xiaomi secara resmi akan meluncurkan smartphone selfie terbaru lainnya yang bernama Redmi Y2 di India.

Nantinya perangkat yang satu ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz. Meskipun sudah lama diluncurkan, namun chipset ini masih menjadi favorit hingga saat ini karena menggunakan teknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun mempunyai performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi Redmi Y2 ini akan hadir dalam dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Kedua varian ini sama-sama dapat ditambahkan microSD.

Sementara layarnya akan memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan sehingga membuat sensor fingerprint harus disematkan di bagian belakang.

Xiaomi Redmi Y2 sendiri memiliki fitur andalan yang terdapat pada kamera depan 16 MP ditambah HDR dan soft-light LED sehingga mampu menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus dan cerah, meskipun dalam kondisi minim cahaya. Bahkan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) membuat Redmi Y2 dapat membantu penggunanya dapat menghasilkan foto selfie dengan hasil yang pas.

Selanjutnya, dua kamera belakang dengan kombinasi kamera primer 12 MP + kamera sekunder 5 MP yang hadir pada smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (background blur) secara cepat dan instan.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, baterai berkapasitas 3080 mAh, jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan MIUI 10 berbasiskan Android Oreo akan hadir di dalamnya. Nantinya harga smartphone ini akan mencapai 9.999 Rupee atau sekitar Rp 2,07 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan 11.999 Rupee atau sekitar R[p 2,4 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB. Menurut kalian harganya murah atau tidak?

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment