Berita Smartphone

Moto Z3 Play Hadir dengan RAM 4 GB, Snapdragon 636, dan Moto Mods yang Keren

Moto Z3 Play Header fix

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Moto Z3 Play secara resmi diluncurkan oleh Motorola dengan layar lebih besar, desain lebih baru, dan fitur lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya.

Moto Z3 Play ini memiliki ketebalan yang mencapai 6,75mm karena masih mendukung aksesori Moto Mods. Bagi yang belum tahu, Moto Mods ini merupakan aksesori modular yang dapat dibongkar pasang dengan mudah pada bagian belakang smartphone keluarga Moto Z.

Dengan sistem magnetik, pemasangan Moto Mods sangat mudah. Bahkan untuk pelepasannya pun tidak terlalu sulit. Secara desain, Moto Z3 Play ini bisa dibilang lebih menarik dibandingkan dengan Moto Z2 Play atau Moto Z Play.

Moto Z3 Play Feature fix

Untuk memberikan kesan elegan pada smartphone ini, Motorola telah membenamkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 pada bagian belakang dan depannya. Sementara itu, bodi bagian belakangnya menggunakan bahan yang terbuat dari aluminium.

Moto Z3 Play ini mempunyai layar dengan lebar 6 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Dengan bezel yang lebih tipis dibandingkan dengan generasi sebelumnya, namun tidak memiliki poni atau notch seperti smartphone masa kini.

Sensor fingerprint smartphone ini sendiri berada di bagian samping mirip smartphone Xperia untuk menjaga estetika desainnya. Sementara pada bagian belakangnya justru terlihat logo M kelelawar di dalam lingkaran khas dari Motorola.

Beralih ke dapur pacu, Motorola mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon Octa-core berkecepatan 1,8 GHz lengkap dengan GPU Adreno 509 pada smartphone ini. Kita ketahui bersama bahwa chipset ini sangat favorit di tahun 2018 karena berteknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan memiliki performa yang bertenaga.

Sementara dalam mengimbangi kemampuan Snapdragon 636, Motorola juga sudah memberikan RAM 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD pada Moto Z3 Play.

Soal urusan fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera prime 12 MP dengan aperture f/1.7 + kamera sekunde 5 MP, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Selain mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan, dua kamera belakang ini juga bisa menghasilkan berbagai foto menarik dengan fitur Selective Black & White, Cutout Mode, Spot Color, dan Cinemagraph untuk GIF.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan hasil yang baik. Baterai yang hadir dalam Moto Z3 Play memiliki kapasitas yang mencapai 3000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat TurboPower 15W.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Moto Actions, Moto Voice, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Nantinya Moto Z3 Play akan mulai dijual pada musim panas dengan harga US$499 atau sekitar Rp 6,9 juta. Bahkan pembelinya akan mendapatkan paket bundling Moto Mods Moto Power Pack sebesar 2000 mAh.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar