Berita

Andalkan Snapdragon 636 & RAM 4 GB, Moto Z3 Play Siap Hadir di Banyak Negara

Moto Z2 Play Header Indonesia

Sejak Motorola diambil alih Lenovo dari tangan Google, bisa dibilang vendor yang satu ini bangkit kembali dalam dunia smartphone.

Bisa dibilang Motorola sendiri telah berhasil mengembangkan inovasinya di bawah payung Lenovo dengan menghadirkan seri Z yang memiliki keistimewaan pada aksesoris modularnya yang bernama Moto Mods.

Moto Mods ini sendiri dapat dibongkar pasang dengan mudah karena menggunakan sistem magnetik ketika menempelkanya di smartphone keluarga Moto Z. Moto Mods sendiri pun bermacam-macam, mulai dari proyektor, telezoom, baterai tambahan, gamepad, speaker, dan masih banyak lagi.

Apabila Moto Z dan Moto Z2 Force mengandalkan performa yang bertenaga, berbeda dengan Moto Z Play maupun Moto Z2 Play yang lebih mementingkan daya tahan baterai yang tinggi. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core pada Moto Z Play atau Snapdragon 626 Octa-core pada Moto Z2 Play.

Keduanya sama-sama chipset yang memiliki efisiensi dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga. Menariknya, baru-baru ini FCC telah membocorkan dokumen mengenai Motorola Moto Z3 Play.

Terlihat Moto Z3 Play dengan nomor model XT1929-4 akan menyambangi negara Amerika Serikat dengan RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan Kanada dengana RAM 4 GB + storage internal 32 GB. Sementara Meksiko, Argentina, dan Amerika Latin lainnya akan kedatangan Moto Z3 Play dengan nomor model XT1929-6 varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Sementara negara Brazil akan mendapatkan Moto Z3 Play degan nomor model XT1929-5 yang memiliki RAM 4 GB + ROM 64 GB. Selanjutnya, Moto Z3 Play dengan nomor model XT1929-8 dengan varian RAM 4 GB ROM 64 GB akan menyambangi Eropa dan Timur Tengah. Sayangnya keterangan mengenai kehadirannya di Indonesia belum terungkap.

Dikabarkan bahwa Moto Z3 Play akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core. Tentu saja hal ini akan menarik mengingat Moto Z3 Play terkenal dengan daya tahan baterainya yang lama. Selain itu, Moto Z3 Play akan menggunakan layar penuh  beraspek rasio 18:9 dan sensor fingerprint di bagian sampingnya.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment