Berita Smartphone

Samsung Galaxy Wide 3 Hadir dengan Android Oreo dan Kamera Selfie 13 MP

Samsung Galaxy Wide 3 Header

Pada tahun 2018 ini Samsung nampaknya merilis banya smartphone di dunia, mulai dari kelas bawah hingga kelas atas.

Baru-baru ini Samsung bekerja sama degnan SK Telecom meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Wide 3. Bisa dibilang smartphone ini merupakan penerus dari Samsung Galaxy Wide 2.

Galaxy Wide 3 sendiri dibekali dengan layar 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Untuk memanjakan pencinta selfie, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera depan 13 MP ditambah aperture f/1.9 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik.

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/1.7 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Selain itu, kamera belakangnya ini juga mampu merekam video hingga resolusi Full HD (1080p).

Dari sektor hardware, Samsung Galaxy Wide 3 telah dilengkapi dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 400 GB.

Sayangnya informasi mengenai kehadiran sensor fingerprint dalam smartphone ini belum jelas, namun fitur Face Unlock sudah pasti dibenamkan di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya dengan wajah saja.

Baterai berkapasitas 3.300 mAh juga dipercaya sebagai pusat energi dari smartphone yang satu ini. Sebagai produk yang hadir di tahun 2018, Samsung Galaxy Wide 3 telah menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan tampilan antarmuka Samsung Experience UI.

Meskipun smartphone ini baru, namun anehnya Samsung tidak menghadirkan layar dengan Infinity Display. Kemungkinan besar karena ingin menekan harganya agar menjadi lebih murah. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya.

Samsung Galaxy Wide 3 sendiri hadir dengan dua varian warna yang terdiri dari Silver dan Black. Smartphone yang satu ini dijuali di Korea Selatan dengan harga yang mencapai 297.000 Won atau sekitar Rp 3,89 juta.

Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak memiliki harga segitu mengingat spesifikasi hardware dan fitur yang dimilikinya biasa saja. Sementara itu, desainnya pun tidak terlalu istimewa dibandingkan Galaxy A8 maupun Galaxy A6.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar