Berita

2 Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Pro Untuk Menangkap Gambar Layar

Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Pro Header

Gadgeten – Samsung merupakan salah satu vendor asal Korea Selatan yang berhasil melakukan penjualan smartphone buatannya di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bisa dibilang Samsung sendiri menjual smartphone mulai dari kelas bawah, menengah, hingga atas. Salah satu yang cukup favorit dibeli oleh masyarakat Indonesia adalah Samsung Galaxy J7 Pro yang memiliki spesifikasi hardware menarik.

Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga mencapai kapasitas 256 GB.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Dengan layar yang tajam dan cerah ini membuat penggunanya dapat melihat beragam file, foto, maupun video dengan nyaman.

Namun ternyata sebagian orang masih banyak yang bertanya-tanya mengenai cara untuk melakukan screenshot pada Samsung Galaxy J7 Pro. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Pro dengan Kombinasi Tombol Fisik

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan smartphone Galaxy J7 Pro.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat menentukan area yang akan di-screenshot.
  3. Setelah ditentukan maka Gadgeter dapat menekan kombinasi tombol Home dan Volume Bawah secara bersamaan.
  4. Nantinya layar akan berkedip dan suara shutter terdengar yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil dilakukan.
  5. Nantinya hasil screenshot akan muncul di menu notifikasi atau dapat dilihat di menu Gallery.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Pro dengan Swipe Capture

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settings.
  2. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat memilih menu Advanced Features.
  3. Setelah berada dalam halaman Advanced Features maka Gadgeter dapat mengaktifkan fitur Palm swipe to capture.
  4. Apabila fitur Palm swipe to capture telah aktif maka secara otomatis Gadgeter dapat mengibaskan telapak tangannya dari kanan ke kiri.
  5. Setelah layar berkedip dan suara shutter terdengar maka Gadgeter dapat melihat hasil screenshot di menu notifikasi atau aplikasi Gallery.

Bisa dibilang kedua cara ini sangat mudah untuk digunakan. Namun apabila Gadgeter ingin melakukan dengan prose yang lebih singkat maka dapat menggunakan kombinasi tombol fisik tanpa harus masuk ke menu atau aplikasi Settings.

Leave a Comment