Smartphone

Meizu M6 vs Xiaomi Redmi 5A. Manakah Smartphone Rp 1 Juta Terbaik?

Meizu M6 vs Xiaomi Redmi 5A Header

Gadgetren – Meizu merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang bisa dibilang sedang gencar memasuki pasar Indonesia.

Hal ini terbukti dengan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Meizu M6 di Indonesia. Perangkat yang satu ini akan memiliki spesifikasi hardware yang hampir setara dengan Xiaomi Redmi 5A yang hadir di tanah air.

Bahkan harganya pun sama-sama murah dengan kisaran yang sama. Namun Meizu M6 sendiri memiliki sensor fingerprint pada bagian depannya. Bayangkan saja, smartphone dengan harga murah mampu memiliki sensor fingerprint di bagian depannya.

Sementara Xiaomi Redmi 5A tidak memilikinya sama sekali. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Meizu M6 vs Xiaomi Redmi 5A

Spesifikasi Hardware

Meizu M6 telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB. Sedangkan Xiaomi Redmi 5A telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB. Meskipun kedua smartphone ini sama-sama bisa ditambahkan microSD, namun performa dari M6 sedikit lebih bertenaga.

Kamera

Meizu M6 mempunyai kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Sementara Xiaomi Redmi 5A memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Terlihat kamera depan dari Meizu M6 lebih unggul.

Baterai

Meizu M6 mempunyai baterai berkapasitas 3.070 mAh. Sedangkan baterai Xiaomi Redmi 5A mempunyai kapasitas 3.000 mAh. Terlihat kapasitas dan daya tahan baterai dari Meizu M6 sedikit lebih baik dibandingkan Xiaomi Redmi 5A.

Layar

Meizu M6 memiliki layar dengan lebar 5,2 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel dan berteknologi IPS. Sedangkan Xiaomi Redmi 5A mempunyai layar dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS.

Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi 5A dan Meizu M6 sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, GPS, dan sistem operasi Android Nougat. Namun Meizu M6 memiliki sensor fingerprint pada bagian depannya. Sedangkan Xiaomi Redmi 5A memiliki sensor Inframerah pada bagian atasnya.

Harga

Xiaomi Redmi 5A dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 999 ribu. Sedangkan Meizu M6 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 999.000. Bisa dibilang kedua smartphone ini memiliki harga yang murah dan sama.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, kamera depan, daya tahan baterai, dan sensor fingerprint maka Meizu M6 yang menjadi juaranya. Namun jika dilihat dari sisi sensor Inframerah dan ukuran layar maka Xiaomi Redmi 5A bisa menjadi pilihannya.

Leave a Comment