ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Laku Keras, OPPO Siapkan Smartphone Murah Realme 1 dengan RAM 4 GB & ROM 128 GB

OPPO A3 Header

Selain memiliki catatan yang sangat baik di Indonesia, ternyata OPPO juga berhasil mendapatkan hati masyarakat di India.

Hal ini terbukti dengan akan diluncurkannya sub-brand OPPO ang bernama Realme. Nantinya sub-brand ini akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Realme 1 di India dengan harga yang terjangkau.

Nantinya smartphone yang satu ini akan dijual secara ekslusif di Amazon India mulai tanggal 15 Mei 2018. Berdasarkan bocoran yang beredar mengatakan bahwa Realme 1 akan memiliki kisaran harga antara 8.000 Rupee atau sekitar Rp 1,6 juta hingga 15.000 Rupee atau sekitar Rp 3,13 juta.

Dengan harga yang terjangkau tersebut, Realme 1 ini memiliki desain Diamond Black yang hampir mirip dengan OPPO A3, dimana bagian belakangnya akan menampilkan pola berlian ketika smartphone terkena cahaya.

Realme 1 Amazon

Bisa dibilang Realme 1 sendiri merupakan rebranding dari smartphone OPPO A3 yang diluncurkan dengan harga terjangkau. Secara spesifikasi hardware yang dibawa oleh OPPO A3 pun bisa dibilang menarik untuk harga yang ditawarkan.

Sekilas, OPPO A3 sendiri telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2 GHz yang menggunakan teknologi proses 12nm sehingga efisien dalam mengonsumsi daya baterai dan memiliki performa baterai yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO juga membekali smartphone ini dengan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang penyematan kapasitas storage ini jarang terjadi pada smartphone murah.

Sementara layarnya memiliki lebar 6,2 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Selain itu, poni atau notch pun berada di bagian depannya mirip iPhone X.

Dalam meminimalisir harga, smartphone ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint. Sebagai gantinya, OPPO juga telah menyematkan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat dengan cepat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajahnya.

Soal urusan kamera, smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan 16 MP dan kamera belakang 8 MP yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat dengan pintar menghasilkan foto.

Bahkan smartphone ini dapat mengenali 128 titik wajah dan memiliki fitur AI Beautification maupun Screne Recognition. Selain itu, kemampuan AI yang hadir dalam smartphone ini pun digunakan untuk kebutuhan dari penggunanya. Untuk mengetahui harganya maka kita harus menunggu hingga waktu peluncuran Realme 1.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar