Berita Smartphone

OPPO A3 Hadir dengan RAM 4 GB dan Storage 128 GB. Berap Harganya?

OPPO A3 Header

Setelah meluncurkan OPPO F7 dengan kamera depan 25 MP yang memiliki kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), kini giliran A3 yang diluncurkan.

Smartphone kelas menengah ini menggunakan layar 6,2 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara itu, bodinya pun super tipis.

Hampir mirip dengan OPPO F7, smartphone ini mempunyai poni atau notch di bagian atasnya yang berfungsi untuk menyimpan sensor, earpiece, dan kamera depan. Selain itu, OPPO juga mengorbankan sensor fingerprint pada smartphone ini.

Dapur pacunya smartphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60 berkecepatan 2 GHz lengkap dengan GPU Mali-G72 MP3. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO A3 sendiri telah dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB.

Tentu saja kombinasi hardware ini jarang ditemukan pada smartphone kelas menengah lainnya. Namun apabila kita lihat spesifikasi hardware tersebut maka smartphone dapat berjalan dengan lancar dan cepat, meskipun menjalankan game maupun aplikasi berat sekalipun.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP yang mempunyai aperture f/2.2 sehingga dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan kualitas yang baik.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan kamera depan dan belakangnya ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan berkat hadirnya fitur Portrait Mode.

Sistem operasinya sendiri telah dipercayakan pada Color OS 5.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo dengan beragam fitur menarik. Bahkan sebagai pengganti sensor fingerprint, OPPO A3 ini telah dibekali dengan Face Unlock yang memugnkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphonedengan cepat hanya menggunakan wajahnya saja.

OPPO A3 sendiri memiliki dimensi yang mencapai 156 mm x 75,3 mm x 7,8 mm dan berat yang mencapai 159 gram. Pada bagian belakang smartphone ini dilapisi desain kaca yang terlihat menarik. Untuk warnanya sendiri memiliki beberapa pilihan yang terdiri dari Perak, Merah, Hitam, dan Merah Mudah. OPPO A3 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4,5 juta.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment