Berita Smartphone

ASUS Zenfone 5Q Hadir dengan RAM 4 GB, 4 Kamera, dan NFC di Indonesia

ASUS Zenfone 5Q Header

Selain Zenfone Max Pro M1 dan Max M1, ASUS juga ternyata meluncurkan smartphone premium lainnya yang bernama Zenfone 5Q di Indonesia.

Perangkat yang satu ini dibekali dengan layar 6 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, memiliki kaca depan belakang lengkung 2.5D, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Fitur unggulan smartphone ini terdapat pada 4 kamera yang hadir di dalamnya dengan kombinasi 2 kamera depan dan 2 kamera belakang. Pada 2 kamera depannya memiliki kombinasi kamera primer 20 MP dengan sensor Sony IMX376, aperture f/2.0 + kamera wide-angle sekunder 120 derajat, dan soft Light LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Sementara itu, 2 kamera belakangnya terdiri dari kamera primer 16 MP denan aperture f/2.2 + kamera sekunder wide-angle 120 derajat, lensa 6p, PDAF, dan LED Flash yang dapat mengakomodasi foto dengan kualitas yang bagus.

ASUS Zenfone 5Q Back

Dapur pacu smartphone yang satu ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz dan berteknologi 14nm yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun tetap memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, ASUS Zenfone 5Q telah dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 2TB. Dengan kombinasi ini memungkinkan smartphone dapat berjalan dengan lancar menjalankan game maupun aplikasi banyak sekalipun.

ASUS juga telah menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan mudah hanya dengan memindai sidik jari dalam waktu 0,03 detik saja.

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Zenfone 5Q juga telah dibekali dengan fitur Rapid Face Unlock yang dapat memungkinkan penggunanya membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya di depan smartphone.

Menariknya, smartphone ini juga telah dibekali dengan sensor baterai berkapasitas 3.300 mAh yang diklaim ASUS dapat bertahan selama 24 hari dalam keadaan standby, 30 jam untuk telepon, atau 4 hari dalam memutar musik secara nonstop.

Teknologi NFC juga telah disematkan dalam smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat dengan aman untuk melakukan pembayaran secara digital, melihat data perangkat NFC, bahkan melakukan transfer data dengan Zenfone 5Q lainnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.0 oreo dengan tampilan antarmuka ZenUI 5.0 telah hadir di dalamnya. ASUS Zenfone 5Q sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3.499.000.

Tinggalkan Komentar