Berita Smartphone

Sony Xperia XZ2 Premium Bawa Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan Dua Kamera Utama

Sony Xperia XZ2 Premium Header

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Sony secara resmi memperkenalkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact dengan desain serta spesifikasi hardware yang menarik.

Selanjutnya, ternyata Sony meluncurkan smartphone terbarunya dengan nama Xperia XZ2 Premium. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang memiliki performa tinggi.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xperia XZ2 Premium dibekali juga dengan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 400 GB. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat melahap game berat maupun aplikasi banyak sekalipun.

Baterai berkapasitas 3.540 mAh juga telah hadir dalam smartphone ini yang telah didukung dengan fitur Quick Charge 3.0, Qnovo Adaptive charging, dan Wireless charging. Dengan adanya fitur Qnovo Adaptive charging memungkinkan daya baterai diisi tidak overload karena kondisinya baterai akan ditahan 95% dan akan melanjutkan pengisiannya menjadi 100% ketika penggunanya bangun.

Sony Xperia XZ2 Premium All

Sementara itu, fitur Wireless charging juga memungkinkan daya baterai Sony Xperia XZ2 Premium dapat diisi tanpa harus menggunakan kabel. Hal ini sendiri bisa terjadi karena bodi berbahan aluminium smartphone ini dilapisi dengan kaca.

Sertifikat IP68 juga telah hadir dalam smartphone yang satu ini sehingga membuktikan telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit. Bisa dibilang memang sudah sejak generasi lama smartphone Sony memiliki sertifikat ini.

Sony Xperia XZ2 Premium sendiri memiliki dimensi 158 mm x 80 mm x 11,9 mm dan berat yang mencapai 236 gram. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,8 inci dengan resolusi 4K (3.840 x 2.160 piksel), berteknologi TRILUMINOS HDR, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 16:9.

Soal urusan fotografi, Xperia XZ2 Premium telah dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 19 MP aperture f/1.8, EXMOR RS bersensor RGB + 12 MP aperture f/1.6 bersensor monokrom, PDAF, dab LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan dua kamera utama smartphone ini bisa untuk menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah. Tak ketinggalan, perekaman video slow motion 960fps dengan resolusi 4K, fitur Motion Eye, Fusio IS, ISO foto 51.200, dan ISO video 12.800 telah hadir dalam produk ini.

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 13 MP bersensor EXMOR RS yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Bahkan kamera depannya juga mampu memiliki ISO foto yang mencapai 3.200 dan ISO video yang mencapai 1.600.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE hingga kecepatan 1,2 Gbps, VoLTE, WiFi, port USB Type-C, WiFi, Bluetooth, GPS, speaker stereo, dan sistem operasi Android Oreo telah hadir di dalamnya. Sayangnya harga dari smartphone ini belum diumumkan sehingga Gadgeter harus menunggu hingga dirilis musim panas tahun ini.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment