Tips dan Trik

Cara Menampilkan Album Foto Tersembunyi di Xiaomi Yang Tidak Terlihat

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Header

Gadgetren – Xiaomi merupakan salah satu vendor yang berhasil membangun image sebagai perusahaan yang mengembangkan smartphone dengan spesifikasi hardware tinggi, namun memiliki harga terjangkau.

Tak hanya spesifkasi hardware, fitur, dan harga saja yang memikat penggemar Xiaomi (Mi Fans), ternyata ROM modifikasinya yang bernama MIUI pun membuka banyak orang merasa senang karena memiliki tampilan antarmuka dan fitur menarik.

Salah satu fitur MIUI yang membuat orang paling tertarik adalah menyembunyikan album maupun foto dalam smartphone Xiaomi sehingga tidak semua orang dapat melihat foto-foto pribadi yang bersifat privat.

Namun terkadang apabila sudah disembunyikan pada smartphone Xiaomi maka sewaktu-waktu dapat lupa mengenai cara untuk menampilkannya kembali. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin menampilkan album tersembunyi di Xiaomi maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Cara Menampilkan Album Foto Tersembunyi di Xiaomi

  1. Pertama, Gadgeter dapat masuk ke aplikasi Settings (Pengaturan).
  2. Selanjutnya pilih menu System Apps (aplikasi sistem).
  3. Kemudian, Gadgeter dapat memilih menu Gallery (Galeri).
  4. Pada menu Gallery (Galeri), Gadgeter dapat mengaktifkan tombol on/off dari Show hidden albums (Tampilkan album tersembunyi).
  5. Setelah menu ini berhasil diaktifkan maka foto akan terlihat dari persembunyian.
  6. Nantinya Gadgeter dapat langsung masuk ke aplikasi Gallery.
  7. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Cloud.
  8. Kemudian, Gadgeter dapat menekan dan menahan layar serta geser ke awah.
  9. Nantinya Gadgeter akan diminta untuk memasukkan password atau pattern.
  10. Setelah dibuka maka secara otomatis album foto tersembunyi akan terlihat.

Bisa dibilang ini merupakan salah satu cara yang jitu agar teman, saudara, maupun orang terdekat Gadgeter tidak sembarangan dalam membuka foto-foto privat yang telah disimpan. Untuk itu, semoga cara ini membantu.

Pada tahun 2018 ini Xiaomi mengawali smartphone pertamanya dengan Mi MIX 2S. Smartphone yang satu ini memiliki layar penuh beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya sehingga terlihat futuristik. Bahkan bezel atasnya pun sangat tipis berkat kamera depannya yang berada di bawah.

Sementara itu, Xiaomi Mi MIX 2S sendiri berhasil masuk 10 besar smartphone dengan kamera terbaik di dunia berdasakan pengujian DxOMark. Bisa dibilang Mi MIX 2S ini mampu bersanding dengan Huawei Mate 10 Pro dan Apple iPhone X dengan skor yang sama mencapai 97 poin.



Leave a Comment