Berita

Xiaomi Black Shark Gaming Phone Terungkap, Inilah Waktu Rilis dan Desain Kerennya

Blackshark Design Header[Sumber : Gizmochina]

Xiaomi merupakan salah satu vendor di dunia yang terkenal dengan smartphone yang memiliki spesifikasi hardware, namun harganya terjangkau.

Kelas smartphone Xiaomi pun terbagi menjadi dua, dimana Redmi untuk kelas menengah ke bawah dan Mi untuk kelas menengah ke atas. Namun ternyata di tahun 2018 ini Xiaomi pun ingin menghadirkan smartphone khusus gaming.

Hal ini terungkap dari perusahaan yang didanai Xiaomi, yakni Black Shark Technologies, yang dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone gaming pertamanya di dunia dengan nama Black Shark Gaming Phone.

Sebagai smartphone gaming, perangkat yang satu ini akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Black Shark juga akan menghadirkan smartphone ini dengan 3 varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 128 GB, RAM 8 GB + ROM 128 GB, dan RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Dengan kombinasi hardware tersebut, Black Shark Gaming Phone mampu menjalankan beragam game berat maupun aplikasi yang banyak sekalipun. Bahkan produk ini juga dibekali dengan dukungan pengisian daya cepat Quick Charge 3.0.

Selain itu layarnya akan dibekali dengan refresh rate 120Hz yang akan membuat game terlihat mulus ketika dimainkan oleh penggunanya. Bisa dibilang smartphone yang satu ini akan mengalahkan Razer Phone terdahulu.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai bentuk dari Black Shark Gaming yang terlihat seperti sebuah console game dengan layar di tengah dan tombol di bagian kiri maupun kanannya.

Terlihat pada bagian kiri terdapat tombol arah, analaog, dan sebuah tombol khusus. Sementara pada bagian kanan terdapat tombol analog, kotak, segitiga, bulat, dan X. Tentu saja ini akan membuat penggunanya nyaman ketika bermain game layaknya sebuah console portabel.

Sementara itu, pada bagian atasnya terdapat tombol volume dan power. Selain warna hitam yang mendominasi bodinya, Black Shark Gaming Phone juga mempunyai corak dengan warna hijau asam yang membuatnya nyaman.

Selanjutnya, baru-baru ini juga telah muncul poster yang memperlihatkan bahwa Black Shark Gaming Phone akan hadir pada jam 3 sore tanggal 13 April 2018 di China. Menurut kamu, apakah smartphone ini layak dimiliki?

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment