Berita Laptop

ASUS Persiapkan Dua Laptop dengan Intel Coffee Lake Pertama Di Dunia

ASUS ROG Zephyrus GX501VI Header

Gadgetren – Siapa sih yang tidak kenal Intel sebagai salah satu pemain utama dalam dunia komputer baik itu desktop maupun noteobook?

Intel secara resmi telah memperkenalkan prosesor Coffe Lake dengan manufaktur 14nm yang digadang mampu menawarkan performa 45 persen lebih cepat dibandingkan sebelumnya. ASUS sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia pastinya turut menyambut prosesor dengan kinerja tinggi tersebut.

Kabar baiknya, ASUS telah mempersiapkan laptop dengan prosesor generasi Coffee Lake pertama di dunia. Laptop tersebut merupakan ASUS TUF Gaming FX504 dan ROG Zephyrus M GM501 yang mendapatkan peningkatan dari model sebelumnya. Dengan digunakannnya Coffee Lake, kedua laptop tersebut akan semakin tangguh untuk menjalankan aplikasi berat.

ASUS TUF Gaming FX504 akan dilengkapi dengan Intel Core i7-8750H dengan kecepatan hingga yang dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050Ti 4GB yang pastinya punya performa sangat mumpuni. Laptop ini dipastikan mampu menjalankan segala jenis aktivitas mulai dari hiburan HD hingga gaming kelas AAA dengan lancar.

Dengan spesifikasi tersebut, ASUS TUF Gaming memiliki bobot sekitar 2,3 Kg berkat rangkanya yang tipis. Kombinasi performa tinggi dan desain yang portable membuatnya cocok untuk di bawa ke mana saja tanpa harus berkompromi soal kinerja maupun lainnya.

ASUS Coffee Lake Zephyrus TUF

ASUS ROG Zephyrus M GM501 saat pertama kali peluncurannya terbilang cukup menggemparkan karena mampun menghadirkan performa luar biasa dengan bodi yang sangat tipis. Kali ini Zephyrus dibekali prosesor Intel Core i7-8750H dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1070. Bodinya yang tipis dimungkinkan berkat desain Max-Q dari NVIDIA yang sangat canggih.

Semakin menambah kenyamanan para gamer, Zephyrus GM501 juga dilengkapi layar IPS yang mendukung refresh rate hingga 144 Hz agar setiap gerakan menjadi lebih mulus. Selain itu laptop ini punya teknologi khusus yang dapat mengubah kapan grafis integrated dan diskrit digunakan untuk menjaga penggunaan daya seefisien mungkin.

ASUS Coffee Lake PCMark 10

Untuk memperlihatkan bagaimana performa dari kedua laptop tersebut, ASUS juga memberikan sedikit bocoran sekilas akan apa yang bisa diharapkan. ASUS memperlihatkan benchmark dari PCMark 10 Gaming yang membuktikan kalau pengunaan Coffee Lake mampu meningkatkan performa hingga beberapa kali lipat dibandingkan dengan kombinasi Intel generasi Kaby Lake dan GTX 1080.

ASUS Coffee Lake Cinebench R15

Begitu juga dengan benchmark melalui Cinebench R15, performa i7-8750H lebih unggul hampir 2 kali lipat dibandingkan i7-7700HQ sehingga dijamin setiap komputasi yang kamu lakukan di laptop tersebut akan terasa lebih singkat.

Pihak ASUS mengatakan kedua laptop ini akan siap hadir di Indonesia pada kuartal ke-2 jika tidak ada halangan. Selain dua laptop ini, ASUS juga berencana untuk memberikan peningkatan pada model lain seperti ROG Strix Scar. Tentu pastinya dana yang harus kamu keluarkan pastinya tidak akan sedikit untuk bisa menikmati performa premium ini.

Leave a Comment