Tips dan Trik

Cara Membuat Official Account di LINE Untuk Toko Kamu

Cara Membuat Official Account di LINE Header

Gadgetren – LINE merupakan salah satu jejaring sosial yang populer di Indonesia dengan rata-rata penggunannya merupakan anak muda.

Hal ini wajar karena LINE memang memiliki gaya chat anak muda dengan hadirnya stiker, pembayaran digital, penjualan online, kupon, voucher, hingga berita sehingga membawa layanannya yang diberikan memanjakan mudah.

Namun jujursaja saya sendiri kurang suka menggunakan LINE karena terlalu banyak iklan dan berita tidak penting yang muncul terhadap chat saya maupun timeline. Bisa dibilang hal ini sangat mengganggu bagi sebuah aplikasi yang menawarkan layanan berbagai pesan chat.

Tak kanya itu, LINE juga menawarkan dua fitur andalan selain chat yang terdiri dari video call maupun telepon sehingga membantu penggunanya untuk bertatap muka atau berbicara jarak jauh dengan pengguna lain hanya menggunakan paket Internet saja.

Selain itu, LINE juga menawarkan perusahaan, toko online, maupun organisasi lainnya untuk memiliki official account atau akun official layaknya fanpage di Facebook sehingga bisa mengumpulkan pelanggan maupun penggemar dalam satu akun.

Bahkan official account LINE ini juga memungkinkan sebuah perusahaan atau toko online mengirimkan kupon maupun voucher untuk membeli produk. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran untuk membuat akun official LINE maka dapat melihat caranya sebagai berikut ini.

Cara Membuat Official Account di LINE

  1. Pertama, pastikan dulu bahwa Gadgeter telah memiliki akun dan masuk ke LINE Messenger.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi LINE@ dari Google Play Store di smartphone.
  3. Setelah terinstal maka Gadgeter dapat langsung membuka aplikasinya.
  4. Pada halaman awal, Gadgeter dapat menekan tombol Start LINE@.
  5. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih tombol Start with LINE dan pilih Allow apabila muncul notifikasi otoritas akses.
  6. Kemudian Gadgeter akan dihadapkan pada halaman Account Profile yang menyuruh untuk mengisi nama akun yang akan terlihat di akun official LINE (Display Name), foto untuk akun official LINE, sN Jenis Bisnis (mulai dari Main Business hingga Business Details).
  7. Setelah selesai maka Gadgeter dapat menekan tombol Register.

  8. Selanjutnya, akun official langsung jadi dan Gadgeter langsung masuk ke halaman kelola akun official di LINE@.
  9. Dalam halaman kelola ini Gadgeter akan melihat nama akun official, User ID akun official yang telah terdaftar, foto akun official, Settings, Manage Members & Accounts, Profile, Reply Mode, dan masih banyak lagi yang bisa Gadgeter atur sesuai dengan kebutuhan.

Itulah panduan mudah yang dapat membantu pengguna untuk membuat akun official LINE dengan mudah. Selain itu, agar User ID akun official LINE milik Gadgeter tidak acak dan memiliki nama sesuai yang diinginkan makan dapat membayar iuran setiap tahunnya ke LINE melalui kartu kredit atau jasa orang lain.

Tinggalkan Komentar