Berita Smartphone

Monster! Xiaomi Mi MIX 2S Hadir dengan RAM 8 GB, Snapdragon 845, dan Dua Kamera dengan AI

Xiaomi Mi MIX 2S Header

Sebelum Huawei meluncurkan smartphone P20 dan P20 Pro, ternyata kemarin Xiaomi terlebih dahulu meluncurkan produk flagship terbarunya yang bernama Mi MIX 2S.

Secara kasat mata, desain yang dimiliki oleh Xiaomi MI MIX 2S ini hampir mirip dengan Mi MIX 2. Terlihat perangkat terbaru ini dibekali dengan layar 5,99 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD dengan DCI-P3, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Untuk mengurangi bezel atasnya, Xiaomi mempertahankan kamera depannya tetap berada di bagian bawah. Sebenarnya saya sendiri kurang nyaman ketika melakukan selfie dengan kamera depan di bawah ini. Selain itu, lubang suaranya terdapat pada bezel bagian atas yang kecil.

Hampir mirip dengan generasi sebelumnya, Mi MIX 2S sendiri telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya. Produk yang satu ini memiliki dimensi yang mencapai 150,86 mm x 74,9 mm x 8,1 mm dan berta yang mencapai 189 gram.

Xiaomi Mi MIX 2S All

Bodinya sendiri menggunakan bingkai aluminium seri 7000 dan 4 sudut melengkung denga bahan yang terbuat dari keramik. Meskipun kamera depannya hanya beresolusi 8 MP, namun berkat bantuan AI atau Artificial Intellgience dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. Bahkan memiliki efek bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP dengan sensor Sony IMX363, aperture f/1.8 + 12 MP lensa telephoto yang mampu melakukan 2x optical zoom, dual pixel autofocus, 4-axis Optical Imgae Stabilization, dan dua-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Seperti biasanya, dua kamera belakang ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan instan. Bahkan berkat bantuan AI mampu menghasilkan foto dengan efek AI Dream, Van Gogh Starry Night, dan masih banyak lagi.

Selain itu, AI ini mampu mendetesi 206 scene sekaligus dengan dukungan penerjamah bahasa dan mata uang secara real-time, mengurangi noise, mengambil foto bagus dalam kondisi low-light, dan memberikan detail foto yang kaya. Menariknya, skor total Mi MIX 2S di DxOMark mencapai 97 poin yang setara dengan iPhone X dan Huawei Mate 10 Pro.

Beralih ke hardware, Xiaomi MI MIX 2S ini telah diekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core dengan kekuatan Artificial Intelligence Engine (AIE). Selain memiliki performa yang bertenaga, tentu saja AI ini membantu untuk efisiensi yang optimal bagi smartphone.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Xiaomi merilis Mi MIX 2S dengan 3 varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 64 GB dengan harga 3.299 Yuan atau sekitar Rp 7,2 juta, RAM 6 GB + ROM 128 GB dengan harga 3.599 Yuan atau sekitar Rp 7,8 juta, dan RAM 8 GB + ROM 256 GB (King version) dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8,7 juta. Ketiga varian ini akan menggunakan baterai berkapasitas 3.400 mAh dengan Quick Charge 3.0 dan dapat ditambahkan microSD.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Google ARCore, Xiao AI voice assistant, Face Unlock, Full Screen Gesture, dan MIUI 9.5 berbasiskan Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar