Berita

Xiaomi Mi MIX 2S akan Bawa Snapdragon 845, Dua Kamera Belakang AI, dan Wireless Charging

Xiaomi Mi MIX 2S Header Leak

Sebelum Mi 7 hadir secara resmi di dunia, dikabarkan Xiaomi sedang menyiapkan smartphone flagship lainnya yang bernama Mi MIX 2S.

Diperkirakan Xiaomi Mi MIX 2S akan memiliki spesifikasi hardware dan fitur yang menarik. Baru-baru ini terungkap kabar yang mengatakan bahwa smartphone ini akan menggunakan dua kamera belakang dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intellgience (AI).

Nantinya dua kamera ini akan menggunakan sensor Sony IMX363 yang dibantu dengan AI sehingga dapat menghasilkan foto dengan bagus berkat kemampuannya yang cerdas. Selain itu, dikabarkan bahwa MIX 2S akan memiliki dua kamera utama yang disusun secara vertikal menyerupai iPhone X.

Mirip seperti Huawei Mate 10 Pro, smartphone yang satu ini juga bakal memiliki fitur scene recognition sehingga dapat mengetahi scene yang sedang terjadi, mulai dari food, sky, flower, sunrise/sunset, dog, green, night, plant, snow, sea, autumn, candlelight, car, grass, maple leaves, building, city, cloud, overcast, backlight, document, succulent, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan penampakannya sendiri, akan terdapat LED Flash di antara dua kamera utama dari Mi MIX 2S. Hampir mirip dengan dengan iPhone X yang memiliki poni di tengah, Mi MIX 2S sendiri memiliki kamera depan tepat di sebelah tengah atas layar.

Selain kemampuan dua kamera utamanya dan layar penuh dengan bezel yang super tipis, smartphone yang satu ini juga memiliki fitur Wireless Charging yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pengisian daya baterai tanpa menggunakan kabel dan hanya membutuhkan tatakan atau pad wireless charging aja.

Selain itu, Xiaomi Mi MIX 2S juga akan dibekali dengan dengan dukungan ARCore yang memberkan dukungan Augmented Reality (AR) dengan lebih bagus. Bahkan developer aplikasi pun dapat dengan mudah untuk mengembangkan aplikasi dengan konten AR.

Dari sektor hardware, Xiaomi Mi MIX 2S akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB, dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya sendiri akan memiliki aspek rasio 18:9 dan beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080) yang memenuhi bagian depannya. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3400 mAh, sistem operasi Android 8.0 Oreo, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan WIFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar