Berita

Terungkap Bentuk dan Spesifikasi Hardware Mi MIX 2S. Bagus Gak Sih?

Dikabarkan Xiaomi Mi MIX 2S akan diluncurkan pada tanggal 27 Maret 2018 yang harinya sama dengan kelahiran keluarga Huawei P20.

Menariknya, Xiaomi baru saja meluncurkan poster terbaru mengenai Mi MIX 2S yang sedang dipegang oleh brand ambassador Wu Yifan (Kris Wu). Terlihat bocoran desain Mi MIX 2S yang selama ini beredar otomatis terbantahkan.

Terlihat desainnya smartphone terbaru ini hampir sama dengan Mi MIX 2 generasi sebelumnya. Bahkan poni atau notch tidak hadir pada smartphone ini. Dengan kata lain, banyak yang berspekulasi bahwa kamera depannya berada di bagian bawah.

Sayangnya karena bagian bawahnya tertupu oleh tangan Wu Yifan maka tidak diketahui posisi dari kamera depan Mi MIX 2S ini. Namun memang secara kasat mata, desain bentuk dari Mi MIX 2S ini tidak ada bedanya dibandingkan dengan Mi MIX. Mungkin saja bagian bezelnya yang akan lebih berkurang.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang menjadi primadona di tahun 2018 ini karena banyak digunakan oleh smartphone flagship dari berbagai vendor di seluruh dunia.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi juga akan menyematkan RAM 8 GB dan storage internal 256 GB untuk varian tertingginya. Dengan kombinasi ini dapat membuat Mi MIX 2S melahap semua game atau aplikasi berat sekalipun.

Sementara dua kamera belakang yang hadir dalam smartphone ini akan dibekali dengan sensor Sony IMX363 dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto dengan bagus karena mendapatkan sugesti yang cerdas dari smartphone.

Baterai berkapasitas 3.400 mAh dengan dukungan fast charging juga turut dibenamkan di dalamnya. Bahkan fitur wireless charging juga akan langsung hadir dalam penjualan Mi MIX 2S nanti. Tentu saja fitur yang satu ini paling ditunggu oleh Mi Fans.

Beralih ke undangannya, bagi 10 peserta yang beruntung akan mendapatkan tiket jalan-jalan dari Beijing ke Paris untuk melihat pameran Mi MIX di museum seni bergengsi modern Centre Pompidou di Paris, Perancis.

Meskipun Mi 7 ditunda hingga bulan Juni 2018, namun Xiaomi Mi MIX 2S akan menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan Snapdragon 845 yang ditunggu banyak orang. Memang biasanya penggemar smartphone buatan Xiaomi lebih mementingkan performa dan spesifikasi hardware dibandingkan desainnya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar