Tips dan Trik

Cara Screenshot di Smartphone Xiaomi Redmi Note 4 dengan Mudah

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 4 Header

Kemarin secara resmi Xiaomi meluncurkan Redmi Note 4 resmi di Indonesia. Bisa dibilang smartphone ini bisa menggunakan jaringan 4G-LTE dan diterima di service center resmi.

Nah, baru-baru ini banyak yang bertanya mengenai cara untuk melakukan screenshot di Xiaomi Redmi Note 4. Sekilas, screenshot sendiri merupakan aktivitas mengambil gambar pada layar smartphone, baik homescreen, video, maupun gambar yang terdapat di dalamnya.

Biasanya screenshot ini dilakukan untuk mengabadikan atau mengambil bukti dari sesuatu yang terdapat di dalam layar smartphone. Nah, untuk melakukan screenshot pada Xiaomi Redmi Note 4 bisa dibilang sangat mudah.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 4

  1. Pertama, Gadgeter dapat langsung menyalakan smartphone terlebih dahulu
  2. Selanjutnya memilih gambar, video, atau data pada layar yang ingin diambil screenshot
  3. Terakhir, Gadgeter dapat langsung menekan tombol power + volume bawah secara bersamaan dan layar akan berkedip yang menandakan bahwa telah terjadi screenshot.

Hasil dari screenshot gambar sendiri bisa diakses langsung di aplikasi Gallery atau memilih screenshot gambar yang muncul di menu notifikasi Xiaomi Redmi Note 4. Selamat mencoba.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment