Tips dan Trik

2 Cara Screenshot HP OPPO A71 yang Cepat Untuk Menangkap Layar

OPPO A71 Battery Header

Gadgetren – OPPO baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya di Indonesia dengan nama A71. Bisa dibilang ini merupakan versi upgrade dari A71 yang sebelumnya mempunyai RAM 2 GB.

Perangkat yang dihadirkan oleh OPPO satu ini telah dibekali dengan RAM 3 GB yang merupakan peningkatan dibandingkan A71 yang hadir di tahun 2017 silam. Selain itu, chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang hemat energi dan memiliki performa menarik.

Selain itu, storage internal 16 GB yang hadir dari smartphone ini dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan masih menggunakan aspek rasio standar saat ini.

Sementara itu, masih banyak pengguna OPPO A71 yang masih bingung untuk melakukan screenshot di smartphone ini. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran juga untuk melakukan screenshot di HP OPPO A71 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Melalui Kombinasi Tombol Fisik

  1. Pertama, Gadgeter dapat mencari area yang akan di-screenshot pada layar OPPO A71.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat menekan tombol volume bawah + power secara bersamaan dalam waktu beberapa detik.
  3. Apabila suara shutter telah terdengar dan layar berkedip maka secara otomatis OPPO A71 sudah mengambil screenshot.
  4. Hasil screenshot sendiri akan muncul di menu notifikasi, namun Gadgeter dapat juga melihatnya di menu atau aplikasi Gallery.

Cara Screenshot OPPO A71 dengan Pola 3 Jari

  1. Sebelum menentukan area yang akan di-screenshot, ada baiknya Gadgeter mengaktifkan terlebih dahulu fitur gesture atau pola 3 jari.
  2. Awalnya Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settings.
  3. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat mengakses menu Gesture and Motion.
  4. Nantinya Gadgeter dapat langsung membka menu ScreenOn Gesture.
  5. Pada halaman ScreenOn Gesture, Gadgeter dapat menggeser tombol ke arah kanan agar menjadi hijau dan mengaktifkan fiturnya.
  6. Setelah fitur aktif, Gadgeter dapat mencari area yang akan di-screenshot pada layar OPPO A71.
  7. Setelah area dipilih, Gadgeter dapat langsung melakukan swipe 3 jari secara bersamaan dari bagian atas layar hingga ke bawah.
  8. Apabila suara shutter telah terdengar dan laar berkedip maka secara otomatis OPPO A71 sudah berhasil mengabadikan screenshot.
  9. Hasil screenshot akan muncul secara otomatis di menu notifikasi, namun Gadgeter dapat juga membuka menu atau aplikasi Gallery untuk melihatnya.

Tinggalkan Komentar