ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi Redmi 5A Varian RAM 3 GB dan Storage 32 GB Hanya Rp 1 Juta

Xiaomi Redmi 5A Headerz

Pada akhir tahun 2017 silam, Xiaomi telah membawa Redmi 5A sebagai kado terbaik di Indonesia yang hingga saat ini namanya terus populer.

Xiaomi Redmi 5A yang hadir di Indonesia sendiri merupakan varian dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Namun ternyata Xiaomi baru saja meluncurkan varian terbaru dari Redmi 5A dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB di Tiongkok.

Smartphone Redmi 5A dengan varian ini sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai US$110 atau sekitar Rp 1,5 juta. Bisa dibilang harga ini lebih mahal Rp 500 ribu dibandingkan dengan Redmi 5A RAM 2 GB yang dijual di Indonesia.

Sementara itu, Redmi 5A dengan RAM 3 GB ini pun memiliki spesifikasi hardware lain yang hampir sama dengan varian standarnya. Hal ini terlihat dengan penggunaan layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi HD.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snadpragon 425 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz. Dengan kombinasi RAM 3 GB dan storage internal 32 GB maka dapat membuat smartphone berjalan dengan mulus dalam pemakaian normal.

Baterai berkapasitas 3.000 mAh juga telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini dan diklaim pihak Xiaomi dapat bertahan selama 8 jam ketika standby. Dalam menekan harga agar menjadi murah, Redmi 5A pun tidak dibekali dengan sensor fingerprint.

Dari sektor kameranya, smartphone yang satu ini telah dibkelai dengan kamera utama 13 MP ditambah PDAF dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah lumayan untuk mengakomodasi video call maupun foto selfie.

Meskipun bodinya terlihat menggunakan logam, namun ketika dipegang akan terasa mirip polikarbonat atau plastik. Selain itu, terdapat garis antena lurus secara horizontal di bagian atas dan bawah Redmi 5A.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 9 berbasiskan Android Nougat telah hadir di dalamnya. Namun ternyata Xiaomi Redmi 5A varian RAM 3 GB hanya memiliki warna Platinum Siver dan Champagne Gold saja. Sayang belum diketahui apakah smartphone varian ini akan masuk ke Indonesia secara resmi

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar