Berita

Xiaomi Mi MIX 2S akan Hadir dengan Snapdragon 845 dan Layar Penuh Mirip iPhone X

Xiaomi Jason Leak Header

Pada tahun 2018 ini banyak vendor yang berlomba-lomba mengembangkan smartphone flaghip dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Untuk chipset kelas atas tersebut sudah diperkenalkan pada ajang Snapdragon Tech Summit 2017 di Hawaii pada bulan Desember 2017 silam. Dalam acara tersebut, Lei Jun selaku CEO Xiaomi mengatakan bahwa smartphone flagship terbaru Xiaomi akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Dikabarkan bahwa Xiaomi akan memperkenalkan smartphone flagship terbarunya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona mendatang. Selain Xiaomi Mi 7, nampaknya Xiaomi akan memperkenalkan juga Mi MIX 2S.

Akibat Apple yang memperkenalkan iPhone X dengan layar penuh dan menyisakan poni di bagian atas, kini banyak vendor-vendor yang menciptakan smartphone dengan model tersebut. Misalnya saja Huawei P20 dengan layar penuh 6,01 inci yang akan memiliki poni.

Diperkirakan Mi MIX 2S juga akan menggunakan layar penuh dengan aspek rasio 19,5:9 seperti iPhone X. Dikabarkan bahwa smartphone dengan codename Polaris ini akan memiliki sensor facial recognition yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan wajahnya saja.

Chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core pun akan menjadi otak dari smartphone yang satu ini. Dalam mengimbangi kemampuan chipset kelas atas tersebut, Xiaomi juga akan menyematkan RAM berkapasitas 6 GB.

Soal urusan fotografi, Mi MIX 2S akan menggunakan dua kamera utama beresolusi 12 MP dengan sensor monokrom dan 12 MP bersensor RGB yang dapat menghasilkan bagus. Selain bisa melakukan foto hitam putih tanpa sensor, kamera smartphone ini juga dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Diperkirakan harga dari Mi MIX 2S akan mencapai 3.000 Yuan atau sekitar Rp 6,67 jutaan. Bisa dibilang smartphone ini akan menjadi menarik apabila dilihat dari spesifikasi hardware dan desain yang ditawarkan.

Namun tentunya Xiaomi akan lebih berfokus pada smartphone flagship andalan utamanya, yakni Mi 7, yang dikabarkan akan menggunakan layar penuh 18:9 dan dua kamera belakang yang menggunakan sensor Sony IMX363. Dikabarkan desain Xiaomi Mi 7 sendiri akan mirip dengan iPhone X sehingga kemungkinan desainnya akan mirip dengan MIX 2S.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment