Berita

HTC Desire 12 Plus akan Bawa RAM 3 GB dan Layar Penuh 18:9

HTC Desire 12 Plus Leak Header

HTC merupakan salah satu vendor yang terkenal dengan paten-patennya yang bagus dan menarik sehingga divisi smartphone miliknya diakuisisi oleh Google.

Meskipun pamornya terus menurun, namun HTC tetap optimis dalam meluncurkan smartphone di tahun 2018 ini. Baru – baru ini ternyata HTC sedang mengembangkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Desire 12 Plus.

Perangkat yang satu ini akan dibekali dengan layar 5,99 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara dimensinya mencapai 158,2mm x 76,5mm x 8,4mm dan berat yang mencapai 155 gram.

Menariknya HTC Desire 12 Plus mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya yang menggunakan chipset MediaTek Quad-core, kini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz dengan teknologi proses 14nm.

Bisa dibilang Snapdragon 450 merupakan adik kandung dari Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz yang mengalami penurunan kecepatan. Dengan kata lain Snapdragon 450 hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bisa diandalkan.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, HTC nampaknya akan menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan sistem operasi maupun aplikasi dengan lancar dalam pemakaian normal.

HTC Desire 12 Plus akan menggunakan kamera belakang 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya akan mempunai resolusi 8 MP yang bisa menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Baterai berkapasitas 2.965 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 juga akan hadir di dalamnya. Dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 450, bisa dibilang daya baterai smartphone ini akan bertahan lama.

Diperkirakan HTC Desire 12 Plus akan diluncurkan pada musim semi. Sayangnya belum diketahui mengenai waktu peluncuran dan ahrga resminya. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang biasanya akan hadir dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar