Game Tips dan Trik

Bingung Beli Diamond di Free Fire – Battlegrounds? Coba Top Up Dengan Cara Ini!

Cara Top Up Free Fire Battlegrounds Header

Gadgetren – Demam game bergenre battle royale sedang melanda kalangan pengguna perangkat seluler.

Popularitas dari PUBG (Player Unknown Battleground) membuat beberapa pengembang dan penerbit game seluler membawa game play permainan tersebut ke permainan untuk perangkat seluler. Salah satunya adalah Free Fire – Battlegrounds yang kini telah menjadi bagian dari Garena.

Free Fire – Battlegrounds menghadirkan permainan Third Person Shooter (TPS) bertema battle royale ke perangkat seluler. Dalam game play-nya, para pemain akan diterjunkan ke sebuah lokasi terpencil, dan harus saling menghabisi satu sama lain.

Pemain akan dituntut untuk mengumpulkan senjata, menggunakan kendaraan, dan menggunakan strategi yang tepat untuk mengalahkan 49 orang pemain lainnya. Prmain dapat bermain secara solo maupun berkelompok.

Seperti permainan lainnya, Free Fire – Battlegrounds juga menawarkan pembelian dalam aplikasi, yang menawarkan item-item yang dapat digunakan dalam permainan. Pemain juga dapat melakukan top up dengan membeli diamond di dalam permainan tersebut.

Cara Top Up Diamond di Free Fire Lewat Google Play

  1. Buka laman https://www.codashop.com/id/kode-voucher-google-play melalui peramban andalanmu.
  2. Pilih nominal voucher yang akan dibeli, dan pilih metode pembayaran yang ingin digunakan.
  3. Masukan alamat email untuk mengirim kode voucher, nomor id transaksi, dan berbagai macam hal berkaitan dengan pembayaran.
  4. Setelah itu, klik Beli Sekarang.
  5. Pada langkah selanjutnya, tiap metode pembayaran akan memiliki langkah berbeda-beda, pengguna harus memasukkan nomor telepon jika menggunakan metode potong pulsa, mendapatkan id transaksi jika menggunakan metode pembayaran Alfamart, dan nomor rekening jika menggunakan metode pembayaran ATM.
  6. Ikuti langkah-langkah yang diberikan.
  7. Setelah melakukan pembayaran, pengguna akan memperoleh kode voucher yang dikirimkan melalui email yang telah digunakan sebelumnya.
  8. Masukkan kode tersebut ke menu redeem di Google Play dengan mengetuk menu di pojok kiri atas aplikasi Google Play Store, dan memilih opsi Redeem.
  9. Masukan kode voucher ke kolom Enter code tanpa spasi, kemudian pilih REDEEM.
  10. Setelah berhasil melakukan top up di Google Play Store, pengguna dapat masuk ke permainan Free Fire, dan melakukan pembelian diamond.

Langkah Top Up Diamond Free fFire

Sebenarnya, Garena selaku penerbit dari permainan Free Fire memiliki sebuah metode transaksi sendiri, yaitu dengan Garena Shells. Garena Shells merupakan mata uang khusus yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian di platform game milik Garena.

Banyak permainan dari Garena yang didukung oleh metode transaksi ini, diantaranya adalah Point Blank, Arena of Valor, dan masih banyak lagi.

Namun, untuk mempermudah pembelian voucher, pengguna dapat menggunakan metode pembayaran melalui Google Play seperti yang telah dijelaskan.

Tidak hanya berlaku untuk permainan Free Fire, cara top up ke Google Play ini dapat digunakan untuk melakukan beberapa transaksi, seperti untuk membeli game atau aplikasi, melakukan pembayaran dalam permainan yang didukung Google Play Services, dan berbagai macam hal lainnya.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar