Berita

OPPO R13 dan R13 Plus Siap Jadi Smartphone Pertama Snapdragon 670 di Dunia

OPPO R13 Leak Headerz[Sumber : Gizmochina]

OPPO merupakan salah satu vendor asal Cina yang sangat gencar dalam meluncurkan smartphone terbarunya di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bahkan OPPO sangat gencar dalam meluncurkan smartphone terbarunya yang berjuluk Selfie Expert. Hal ini terlihat dengan kehadirkan smartphone terbaru buatannya yang bernama OPPO F5 di Indonesia yang bisa dibilang cukup laku.

Sayangnya OPPO sama sekali tidak berani menghadirkan smartphone yang lebih tinggi di Indonesia, seperti OPPO R11 dan R11 Plus yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Meskipun begitu, kedua smartphone ini memiliki performa yang menarik.

Menariknya, baru-baru ini muncul bocoran dari situs sertifikasi 3C yang mengatakan bahwa OPPO R13 dan OPPO R13 Plus akan menjadi smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 670 Octa-core.

Selain memiliki performa yang bertenaga, chipset Qualcomm Snapdragon 670 ini akan menggunakan teknologi proses 10nm yang mirip dengan Snapdragon 845 dan Exynos 9810 sehingga cukup efisien dalam mengonsumsi daya baterai.

Dikabarkan chipset Qualcomm Snapdragon 670 akan memiliki konfigurasi Hexa-core Kryo 300 Silver dan Dual-core Kryo 300 Gold lengkap dengan GPU Adreno 615. Chipset kelas menengah ini mampu menghasilkan skor Geekbench yang mencapai 1.863 poin untuk pengujian single-core dan 5.262 poin untuk pengujian multi-core.

Selain itu, kedua smartphone tersebut akan dibekali dengan fitur fast charging 20W yang kemungkinan menggunakan teknologi VOOC. Diharapkan kecepatan dalam mengisi daya baterai OPPO R13 dan R13 Plus menjadi super cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, OPPO R13 dan OPPO R13 Plus memiliki layar penuh dengan poni di bagian atas mirip iPhone X. Tentu saja pada bagian poninya ini terdapat sensor dan kamera depan yang digunakan untuk fitur Facial Unlock yang lebih canggih layaknya iPhone X.

OPPO R13 dan OPPO R13 Plus akan memiliki fitur gesture virtual home bar dan Color OS 4.0 berbasiskan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Soal urusan fotografi, keduanya akan sama-sama memiliki dua kamera belakang yang disusun secara vertikal dan dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah.

Nantinya OPPO R13 akan mempunyai RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Sedangkan OPPO R13 Plus akan memiliki RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Keduanya akan dapat ditambahkan penyimpanan internal microSD.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar