ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

2 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 5A Untuk Menyimpan Gambar Layar

Cara screenshot xiaomi redmi note 5a header

Gadgetren – Sebelum kehadiran smartphone Redmi 5A yang menggamparkan di Indonesia, Xiaomi terlebih dulu membawa Redmi Note 5A ke Indonesia.

Bisa dibilang smartphone yang satu ini dbanderol dengan harga yang bisa dibilang terjangkau mencapai Rp 1.499.000. Sekilas, layar Redmi Note 5A memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS.

Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android Nougat telah hadir di dalamnya.

Namun ternyata pengguna Xiaomi Redmi Note 5A masih bingung dengan cara untuk melakukan screenshot di Xiaomi Redmi Note 5A. Sebenarnya untuk melakukan screenshot di smartphone ini sangat mudah sekali. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan caranya maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Menggunakan 3 Jari

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settings.
    Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Addition Settings.
  2. Pada halaman Addition Settings, Gadgeter dapat memilih menu Screenshot dan langsung mengaktifkan fitur yang bernama Side three fingers to take a screenshot.
  3. Setelah aktif, Gadgeter dapat menentukan area yang akan di-screenshot.
  4. Kemudian, Gadgeter dapat menyapu atau swipe tiga jari sekaligus dari atas hingga ke bawah layar.
  5. Nantinya suara shutter akan terdengar dan layar akan berkedip yang menandakan bawah screenshot telah berhasil dilakukan.
  6. Hasil screenshot bisa dilihat di menu notifikasi atau aplikasi Gallery.

Menggunakan kombinasi tombol power + volume bawah

  1. Pertama, Gadgeter dapat memilih area yang akan di-screenshot.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat menekan tombol power + volume bawah secara bersamaan dalam waktu beberapa detik.
  3. Apabila layar telah berkedip dan suara shutter terdengar maka secara otomatis screenshot telah berhasil diambil.
  4. Nantinya hasil screenshot akan muncul di menu notifikasi atau aplikasi Gallery.

Bisa dibilang kedua cara ini sangat mudah dilakukan untuk semua orang, meskipun baru menggunakan Xiaomi Redmi Note 5A sekalipun. Sekilas, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar