Berita Smartwatch

Cuma Rp 1 Jutaan, Smartwatch Xiaomi ini Bisa Tahan 30 Hari

Amazfit BIP Header

Xiaomi merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang kini namanya harum di berbagai negara berkat smartphone buatannya yang murah, namun memiliki spesifikasi hardware yang menarik.

Tidak hanya itu, Xiaomi sendiri telah mengembangkan smartband dan smartwatch yang bisa dibilang memiliki banyak pengguna di berbagai negara. Menariknya, baru-baru ini Xiaomi telah mengumumkan smartwatch terbarunya yang bernama Amazfit BIP.

Smartwatch yang satu ini memiliki desain yang mirip dengan Apple Watch, namun mempunyai layar sentu berwarna 1,28 inci dengan resolusi 176 x 176 piksel. Untuk melindungi layarnya, Xiaomi pun telah menyematkan kaca lengkung 2,5D anti gores Corning Gorilla Glass 3 pada produk ini.

Sertifikat IP68 juga telah hadir di dalamnya yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan olahraga, bermacam sensor pun telah ditanamkan dalam smartwatch yang satu ini.

Beberapa sensor menarik yang hadir dalam Amazfit BIP ini terdiri dari PPG heart rate sensor, tri-axial acceleration sensor, geomagnetic sensor, barometric pressure sensor, GPS + GLONASS, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Amazfit BIP dapat terhubung dengan smartphone Android maupun iPhone dengan menggunakan teknologi Bluetooth. Smartwatch ini sendiri menggunakan baterai berkapasitas 190 mAh yang diklaim pihak Xiaomi mampu bertahan selama 30 hari dalam penggunaan normal.

Bahkan pihak Xiaomi juga menyatakan bahwa Amazfit BIP mampu bertahan selama 45 hari dalam kondisi minimal notifikasi dalam sekali pengisian daya baterai. Selain itu, apabila produk ini menggunakan GPS Tracking maka hanya akan bertahan selama 22 hari saja.

Selain berfungsi sebagai jam dan menunjang aktivitas smartphone, Amazfit BIP juga dapat melacak aktivitas olahraga, detak jantung, dan tidur. Sementara itu, smartwatch ini juga bisa memberikan notifikasi telepo, SMS, emali, dan aplikasi lainnya dari smartphone.

XIaomi Amazfit BIP sendiri hadir dengan 4 pilihan warna yang terdiri dari Cinnabar Red, White Cloud, Onyx Black, dan Kokoda Green. Dengan fitur-fitur yang ditawarkan, smartwatch yang satu ini hanya dibanderol dengan harga yang mencapai US$99 atau sekitar untuk Rp 1,34 jutaan di Amerika Serikat.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar