Berita Laptop

ASUS Rilis ROG G703 Super Canggih dengan RAM 32 GB dan Layar 144Hz Pertama di Indonesia

ASUS ROG G703 Header

ASUS baru mengadakan acara yang mengumumkan laptop kelas atas terbarunya yang bernama ROG G703 di Jakarta.

Laptop terbaru ini memiliki keunggulan pada layar 17,3 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) yang memiliki refresh rate 144 Hz sehingga ketika penggunanya bermain game apapun, baik ringan maupun berat sekalipun akan terasa dengan sangat mulus dan memiliki respon dengan sangat baik.

Selain itu dengan adanya kemampuan anti-glare pada layarnya akan membuat penggunanya dapat dengan bermain game atau menonton video tanpa adanya pantulan cahaya. Selain itu, teknologi IPS yang hadir pada laptop ini mampu membuat penggunanya masih dapat melihat gambar, game, atau video pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dapur pacu ASUS ROG G703 telah dipercayakan pada prosesor Intel Core i7-7820HK dengan kecepatan 4,3 GHz. Untuk mengimbangi kemampuan prosesor ini, ASUS telah menyematkan kartu gratis Nvidia GeForce GTX 1080 VRAM 8 GB GDDR5, RAM 32 GB berteknologi DDR4 yang dapat ditingkatkan menjadi 64 GB dan storage internal 1 TB HDD + 2 x 256 GB PCIe SSD.

ASUS ROG G703 All

Dengan kombinasi hardware tersebut dapat membuat laptop melahap game berat apapun. Tentu saja kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080 VRAM 8 GB GDDR5 dapat menyajikan performa grafis 3D yang sanga bagus, tajam, dan halus. Bahkan untuk performa konten dan game Virtual Reality (VR) pun sangat mulus.

Dengan adanya dukungan 2 buah storage 256 GB PCie SSD M.2 yang mampu membuat laptop ini dalam meningkatkan kecepatan booting, namun juga meningkatakn respon dalam menjalankan aplikasi. Selain itu, ASUS juga menyematkan HDD 1 TB untuk menyimpan data lebih besar lagi dengan waktu loading aplikasi atau game yang lebih cepat dan responsif dibandingkan HDD kebanyakan.

Sebagai laptop gaming kelas atas, ROG G703 telah dilengkapi dengan keyboard teknologi Aura RGB yang eksklusif sehingga penggunanya dapat menikmati kebebasan dan kenyamanan untuk menyesuaikan warna pada setiap tombol hingga 4 area yang berbeda.

ASUS ROG G703 Harga

Tentu saja konfigurasi warna cahaya pada keyboard ini sangat membantu para gamer dalam menentukan fungsi-fungsi setiap keyboard dalam game. Dalam meningkatkan ketepatan dan kenyamanan game, ASUS juga memberikan teknologi n-key rollover dan anti-ghosting yang dikombinasikan dengan travel distance 2,5mm dan lengkung keycap 0.3mm.

Fitur Anti-Dust Cooling juga telah hadir pada ROG G703 yang merupakan sistem pendingin untuk dapat membersihkan debu dan partikel-partikel bahaya yang berfungsi layaknya seperti sistem kekebalan tubuh manusia.

Laptop ini punya cukup unggul dalam performa audio karena dibekali dengan output suara 32-bit/384KHz yang bagus. Selain itu, ESS Sabre pun memberikan sampel rate 8x lebih besar dari kualitas CD untuk menghadirkan pengalaman audio yang lebih detail dan bervariasi. Dukungan ASUS Sonic Studio III dapat menghasilkan sinyal surround sound 7.1 dengan baik sehingga penggunanya dapat menikmati pengalaman mendengarkan 3D-gaming audio.

Tak ketinggalan, baterai 74 WHrs 8 Cell, Built-in HD Camera, array mic, Bluetooth 4.1, WiFi, Stereo 3 W Speaker, 2 port headphone, SD Card Reader, port mini Display, port USB Type-C USB 3.0, LAN, port USB 3.1, Thunderbolt, dan sistem operasi asli WIndows 10 Home 64-bit telah hadir di dalamnya. Untuk harganya pun cukup fantastis mencapai Rp 60.299.000, namun cukup sesuai dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan. Selain itu, penggunanya akan mendapatkan garansi resmi selama 2 tahun dari ASUS.

Tinggalkan Komentar