Operator Seluler Tips dan Trik

Cara Berhenti Langganan Paket Telkomsel Agar Pulsa Tidak Terpotong Otomatis

Cara STOP UNREG Paket Telkomsel Header

Gadgetren – Saat berlangganan salah satu layanan dari Telkomsel, para pelanggan pun perlu melakukan unregistrasi (UNREG) sendiri supaya pulsa yang dimilikinya tidak terpotong begitu saja.

Namun sayangnya kebijakan Telkomsel memang senantiasa terus berkembang dan mempengaruhi berbagai macam hal seperti perubahan menu USSD maupun aplikasi MyTelkomsel yang mana menjadi saluran-saluran untuk melakukan hal tersebut.

Misalnya dengan perubahan berbagai macam produk yang mana kini kebanyakan menggunakan sistem pembelian sekali, opsi berhenti berlangganan paket internet Telkomsel pun sudah tidak tersedia lagi di menu USSD.

Tak hanya itu saja, kamu pun tak akan menjumpai format khusus untuk mengirim pesan STOP atau UNREG ke layanan 3636 pada syarat dan ketentuan pembelian paket internet Telkomsel. Meskipun demikian, pelanggan yang menggunakan produk lawas dengan sistem langganan otomatis tentu masih diperbolehkan untuk melakukan unregistrasi menggunakan cara yang sedikit berbeda.

Kamu salah satunya masih bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel meski dengan peletakan fitur yang berubah atau melalui saluran layanan konsumen milik Telkomsel.

Cara Stop atau UNREG Paket Data Telkomsel

Menggunakan MyTelkomsel

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel
  2. Login dengan metode yang diminta jika diperlukan
  3. Masuk ke tab Menu (ikon hamburger)
    Cara STOP UNREG Paket Telkomsel 1
  4. Pilih Account Management
    Cara STOP UNREG Paket Telkomsel 2
  5. Klik opsi Package & Subscription
    Cara STOP UNREG Paket Telkomsel 3
  6. Akses menu Scheduled
    Cara STOP UNREG Paket Telkomsel 4
  7. Cari dan buka paket yang akan disetop
  8. Gunakan menu yang sesuai untuk berhenti berlangganan

Agar sesuai dengan langkah-langkah di atas, kamu perlu memakai aplikasi MyTelkomsel versi terbaru yang bisa diunduh melalui Google Play Store, Apple App Store, maupun Huawei AppGallery.

Namun jika belum menemukan paket atau tidak bisa menyetopnya, kamu dapat menempuh jalur layanan pelanggan Telkomsel yang kini bisa dihubungi melalui berbagai macam saluran.

Melalui Layanan Pelanggan

MediaSaluran
Panggilan Telepon118
Facebook@telkomsel
Twitter@Telkomsel

Kamu dapat memilih salah satu saluran konsumen yang ingin digunakan kemudian selanjutnya menyatakan masuk dan tujuannya, yakni untuk berhenti berlangganan paket internet tertentu. Secara umum, kamu nantinya perlu menyampaikan informasi terkait nomor telepon, nama, hingga paket internet yang ingin disetop saat memilih layanan konsumen untuk berhenti berlangganan.

Apabila belum berhasil saat menggunakan beberapa saluran digital di atas, kamu pun bisa berhenti berlangganan paket internet Telkomsel secara tatap muka dengan mengunjungi layanan konsumen di kantor GraPARI atau MyGraPARI.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar