Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Berhenti Langganan Paket Telkomsel Agar Stop Perpanjang Otomatis

Cara Berhenti Langganan Paket Telkomsel Header

Gadgetren – Pada saat memasuki bulan atau periode baru, terkadang secara otomatis Telkomsel akan menyedot pulsa untuk mengaktifkan kembali paket langganan yang sebelumnya.

Namun hal tersebut tentunya memotong pulsa yang sedang dimiliki saat ini sehingga bisa menimbulkan rasa jengkel karena pulsa tersebut akan digunakan untuk kepentingan lain seperti Telepon, SMS, atau membeli paket lain.

Untuk membuat agar tidak terjadi potongan otomatis pulsa, kamu bisa berhenti berlangganan paket Telkomsel secara manual dengan beberapa metode sebagai berikut.

Cara Berhenti Langganan Paket Telkomsel

Melalui SMS

  • Buka aplikasi Message atau SMS di handphone
  • Selanjutnya, ketik NamaPaket (spasi) OFF. Misalnya Combo Sakti OFF
  • Setelah SMS diketik, maka kirim ke nomor 3636
  • Nantinya akan muncul notifikasi yang menyatakan penghentian paket telah berhasil

Telkomsel - Berhenti Paket - SMS

Bisa dibilang penghentian paket Telkomsel SMS bisa dilakukan oleh pengguna awam sekalipun dengan sangat cepat. Namun sewaktu-waktu terkadang Telkomsel mengubah kodenya untuk memberhentikan langganan paket sehingga mungkin saja nanti metode ini tidak bisa dipakai. Tim Gadgetren pun akan berupaya untuk melakukan pembaruan langkah.

Untugnnya jika metode lewat SMS tidak bekerja, maka kamu dapat menggunakan langkah lainnya dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Melalui MyTelkomsel

  • Buka aplikasi MyTelkomsel dan login akun menggunakan nomor Telkomsel
  • Pada halaman utama, tekan tombol Menu berikon orang di bagian kanan bawah
    Telkomsel - Berhenti Paket - MyTelkomsel - 1
  • Pada halaman Menu, pilih opsi Package and Subscription
    Telkomsel - Berhenti Paket - MyTelkomsel - 2
  • Selanjutnya, pilih opsi Schedule di bagian Package
    Telkomsel - Berhenti Paket - MyTelkomsel - 3
  • Cari dan buka langganan paket yang akan dihentikan
  • Gunakan menu dan ikuti langkah yang sesuai untuk berhenti paket langganan

Bisa dibilang penghentian langganan paket menggunakan MyTelkomsel ini cepat karena kamu hanya perlu menekan menu-menu yang berada di dalam aplikasi tersebut. Sementara bagi kamu yang ingin mendapatkan aplikasi ini dapat mengunduhnya dari Google Play Store, Apple App Store, maupun Huawei AppGallery.

Pada saat kamu tidak menemukan paket yang ingin dihentikan pada aplikasi MyTelkomsel, maka kamu dapat mencoba melalui alternatif lainnya dengan menghubungi Customer Service Telkomsel.

Melalui Customer Service

Kamu dapat memilih beberapa saluran konsumen seperti panggilan telepon 118, akun Facebook @telkomsel, atau akun Twitter @Telkomsel untuk bisa menghubungi customer service dari Telkomsel.

Setelah kamu menghubungi salah satu saluran tersebut, maka kamu dapat memberitahukan ingin berhenti berlangganan paket internet Telkomsel tertentu. Nantinya kamu akan diminta untuk menyampaikan informasi seperti nama lengkap, nomor handphone, dan paket internet yang akan dihentikan.

Namun jika kamu merasa tidak jelas dengan perintah yang diminta, kamu pun bisa mengunjungi kantor layanan GraPARI atau MyGraPARI terdekat.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar