Berita Smartphone

Waw! Sharp S3 Android One Hadir dengan RAM 3 GB dan Tahan Air. Inilah Harganya

Sharp S3 Android One Header

Selain Sony, Sharp merupakan salah satu perusahaan perangkat elektronik asal Jepang yang telah melakukan ekspansi ke smartphone.

Bisa dibilang Sharp cukup rajin meluncurkan smartphone terbarunya. Beberapa waktu lalu Sharp sendiri telah meluncurkan smartphone layar penuh 5,5 inci beresolusi 2.040 x 1.080 piksel dan beraspek rasio 17:9 yang membuatnya terlihat menarik.

Selanjutnya, baru-baru ini secara resmi Sharp telah meluncurkan smartphone terbarunya untuk kelas menengah dengan nama Sharp S3. Menariknya, smartphone yang satu masuk dalam program Android One yang bekerja sama dengan Google.

Bisa dibilang ini melanjutkan Sharp S2 generasi sebelumnya yang juga mengikuti program ini. Sekilas, Android One sendiri merupakan program Google yang bekerja sama dengan vendor smartphone untuk menyediakan produk dengan harga yang terjangkau, namun memiliki spesifikasi hardware menarik dan sistem operasi Android yang selalu update.

Sharp S3 Android One sendiri telah dilengkapi dengan layar 5 inci berteknologi IGZO dan beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Sementara itu, S3 juga dibekali dngan sertifikat tahan air IPX5/8 dan tanah debu IP6X. Bahkan smartphone ini pun telah terseertifikasi militer untuk tahan guncang.

Nantinya perangkat ini akan memiliki empat pilihan warna yang terdiri dari Turquoise, Navy Black, White, dan Pink. Sharp S3 sendiri memiliki dimensi 144 mm x 71 mm x 8,5 mm dan berat yang mencapai 143 gram. Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Soal urusan fotografi, Sharp S3 telah dibekali dengan kamera 13,1 MP ditambah LED Flash yang diklaim pihak Sharp mampu menghasilkan foto dengan bagus walaupun di kondisi minim cahaya sekalipun. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan hasil yang lumayan.

Sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian depan maupun belakangnya. Kemungkinan besar, Sharp ingin menekan budget produksi sehingga bisa memberikan harga yang terjangkau.

Baterai berkapasitas 2.7000 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim pihak Sharp dapat bertahan selama 1.319 menit untuk telepon di jaringan 4G-LTE atau 605 jam ketika siaga di jaringan 4G-LTE.

Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, jarigan 4G-LTE, Bluetooth 4.2, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri dibanderol mencapai US$300 atau sekitar Rp 4,01 juta. Menurut kalian, apakah smartphone Android One ini layak dibeli?

Tinggalkan Komentar