Berita Smartphone

Cuma 2 Menit, OPPO F5 Dashing Blue dengan RAM 4 GB Habis Terjual. Berapa Harganya?

OPPO F5 Dashing Blue Header

Hari ini secara resmi OPPO meluncurkan F5 dengan varian warna terbarunya yakni, Dashing Blue, di Jakarta, Indonesia.

Kalau warna merah menarik, OPPO F5 Dashing Blue ini memiliki warna biru yang lebih memikat lagi dengan pantulan cahaya di bagian belakangnya membuat smartphone ini terlihat elegan dan menarik ketika digenggam.

Dari sektor hardware, OPPO F5 Dashing Blue ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio P23 Octa-core, GPU Mali G71 MP2, RAM 4 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Bisa dibilang spesifikasi hardware yang dimilikinya masih sama dengan OPPO F5 standar dengan RAM 4 GB.

OPPO F5 Dashing BlueM edia

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi LTPS TFT, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya sehingga tombol fisik home terpaksa dihilangkan dan sensor fingerprint terletak di bagian belakangnya.

Kamera depannya merupakan nilai tambah utama dari smartphone ini karena memiliki resolusi 20 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (A.I) Beauty Recognition yang memungkinkan dapat menghasilkan foto selfie atau wefie yang bagus.

Meskipun menggunakan satu kamera depan, namun smartphone ini mampu menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background blur) dengan instan. Sebagai alternatif sensor fingerprint, OPPO juga telah menyematkan fitur Facial Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya di depan smartphone.

OPPO F5 Dashing Blue Crystal

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8, Phase Detection Autofocus (PDAF), dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang bagus. Baterai berkapasitas 3200 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim oleh pihak OPPO dapat bertahan cukup lama.

OPPO F5 Dashing Blue sendiri memiliki 3 slot kartu SIM sekaligus yang terdiri dari dua slot kartu nano SIM dan satu slot microSD. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB 2.0 telah hadir di dalamnya.

Color OS 3.2 yang hadir dalam smartphone ini telah berbasiskan Android 7.1 Nougat dengan fitur menarik, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Menariknya, pada penjualan 100 smartphone OPPO F5 Dashing Blue Limited Special Package yang merupakan kerja sama OPPO, M.A.C, dan Rinaldy Yuniardi berhasil habis terjual hanay dalam waktu 2 menit saja padahal harga smartphone ini mencapai Rp 4.499.000.

Tinggalkan Komentar