Berita Smartphone

Dijual Murah, Xiaomi Redmi Note 5A Prime Hadir dengan Kamera Selfie 16 MP & RAM 3 GB di Indonesia

Xiaomi Redmi Note 5A Prime ok Header

Nama Xiaomi semakin melambung di Indonesia berkat kehadiran Redmi 5A yang memiliki spesifikasi hardware menarik, namun dengan harga terjangkau.

Xiaomi Redmi 5A berhasil memikat masyarakat Indonesia dengan spesifikasi hardware yang terdiri dari Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan tersebut, Redmi 5A hanya dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 999 ribu saja. Selanjutnya, baru-baru ini Xiaomi bekerja sama dengan Shopee meluncurkan smartphone di atas Redmi 5A yang bernama Redmi Note 5A Prime.

Xiaomi Redmi Note 5A Prime sendiri dibekali dengan layar 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Salah satu fitur unggulannya terdapat pada kamera depan dengan resolusi 16 MP ditambah aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Sebagai smartphone masa kini, Redmi Note 5A Prime juga telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari.

Baterai berkapasitas 3.080 mAh juga telah hadir di dalam smartphone yang satu ini. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, dan MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat telah hadir di dalamnya.

Xiaomi sendiri membanderol smartphone ini dengan harga yang mencapai Rp 1.999.000. Bisa dibilang harga ini lebih mahal dibandingkan dengan Redmi 5A dan Redmi Note 5A Prime karena spesifikasi hardware yang ditawarkan lebih tinggi. Selain itu, spesifikasi hardware Redmi 4X hampir mirip dengan Redmi Note 5A Prime.

Tinggalkan Komentar