Smartphone

OPPO vs Samsung. Manakah Perusahaan Terbaik di Indonesia?

OPPO F1s Header OS

Gadgetren – Samsung merupakan perusahaaan asal Korea Selatan yang berhasil menjadi nomor satu di dunia dan Indonesia.

Bisa dibilang Samsung telah melakukan pemasaran yang sangat gencar, baik beriklan secara offline maupun online. Biasanya Gadgeter akan melihat iklan-iklan Samsung secara offine muncul di billboard, videotron, spanduk, brosur, leaflet, majalah, televisi, dan masih banyak lagi.

Sedangkan iklan Samsung secara online mulai terlihat di Youtube, Google Adsense, Facebook Ad, Instagram, endorse artis, endorse selebgram, dan masih banyak lagi yang membuatnya sangat terkenal di Indonesia.

Samsung telah meluncurkan smartphone di berbagai kelas, baik atas, menengah, maupun bawah. Biasanya Samsung mengandalkan build quailty, desain, dan fitur pada smartphone yang dijualnnya di berbagai negara.

Sayangnya budget iklannya yang besar, terpaksa membuat smartphone kelas bawah dan menengahnya dirasakan lebih mahal dibandingkan dengan vendor lainnya. Namun apabila berbicara kelas atas maka smartphone Samsung merupakan salah satu yang terbaik.

Kita ketahui bersama bahwa Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+, dan Galaxy Note 8 terbaru memiliki desain, build quality, kamera, spesifikasi hardware, dan berbagai sensor biometrik yang luar biasa. Tentu saja dengan harga yang mahal, smartphone kelas atas buatan Samsung dapat diterima oleh masyarakat karena biasanya memang smartphone di kelas tersebut memiliki harga yang mahal.

Baca Juga: Sebenarnya trio OPPO, Vivo, dan OnePlus itu berasal dari negara mana?

Bisa dibilang Samsung telah melakukan pekerjaan yang baik dengan menghadirkan smartphone flagship yang memiliki berbagai keunggulan sehingga dapat sepadan ketika bertarung dengan Apple iPhone.

Sementara itu, OPPO yang merupakan perusahaan asal Tiongkok pun telah merambah pasar smartphone dari beberapa tahun yang lalu. Bahkan OPPO juga telah melakukan pemasaran offline dan online yang persis telah dilakukan Samsung.

Tidak hanya itu, OPPO juga telah melakukan kerja sama dengan counter, gerai, maupun toko dengan nilai uang yang tinggi demi melancarkan pemasarannya di Indonesia. Bahkan OPPO telah memberikan penjualnya margin atau keuntungan yang tinggi.

Sementara itu, OPPO telah meluncurkan smartphone khusus selfie yang sangat disukai oleh orang di berbagai negara termasuk Indonesia. Resolusi kamera yang dihadirkan oleh smartphone OPPO sangat besar mencapai 16 MP maupun 20 MP sehingga bisa menghasilkan foto selfie atau wefie.

Meskipun begitu, unttuk saat ini OPPO hanya berani untuk meluncurkan smartphone kelas menengah, seperti keluarga F dan R yang sama-sama memiliki spesifikasi hardware untuk kelas menengah. Dalam hal harga pun memang bisa dibilang mahal dengan vendor saingannya.

Menariknya, OPPO sendiri telah meluncurkan smartphone selfie dengan kecerdasan buatan yang mampu membedakan wajah pria maupun wanita sehingga dapat terlihat mulus natural sesuai dengan jenis kelaminnya. Selain itu, spesifkasi hardware yang ditawarkan smartphone ini pun menarik. Nah, kira-kira Gadgeter memiliki smartphone buatan OPPO atau Samsung?

Tinggalkan Komentar