Tips dan Trik

Cara Mudah Menghapus Akun Mi di Perangkat Xiaomi dan Mi Cloud

Cara Mudah Menghapus Akun Mi

Gadgetren – Salah satu hal yang harus dilakukan saat akan menjual ponsel adalah menghapus semua akun yang digunakan dalam ponsel tersebut, tak terkecuali Xiaomi.

Xiaomi merupakan manufaktur asal Tiongkok yang cukup populer dengan ROM MIUI dengan utilitas yang cukup lengkap. Mengusung ROM tersebut, hampir semua perangkat Xiaomi akan dilengkapi dengan dukungan sinkronisasi ke Mi Cloud untuk mencadangkan setiap data-datanya.

Untuk menggunakan dukungan tersebut, pengguna harus membuat sebuah Akun Mi, sebagai identitasnya di Mi Cloud. Dengan akun Mi ini, pengguna dapat mencadangkan, mengakses tema, atau melakukan hal lainnya.

Sayangnya, saat ingin menjual ponsel Xiaomi yang telah tersinkronisasikan dengan Mi Cloud, pengguna harus menghapus akun Mi miliknya dari perangkat yang digunakan.

Cara Menghapus Akun Mi dari Perangkat Xiaomi

Seperti pengaturan akun lainnya, perangkat Xiaomi memiliki fitur bawaan yang dapat digunakan untuk menghapus akun Mi dari perangkatnya, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga: Sembunyikan aplikasi yang ada di Xiaomi dengan cara ini

Untuk menghapus Akun Mi dari perangkatnya, pengguna hanya perlu masuk ke dalam pengaturan MI Account yang ada pada Setelan. Berikut rincian langkah yang dapat dilakukan untuk menghapus akun Mi:

  1. Buka pengaturan setelan ponsel Xiaomi melalui menu Setelan
  2. Masuk ke dalam opsi Akun Mi dengan menekan opsi tersebut
  3. Kemudian setelah masuk, cari dan pilih tombol tombol Keluar
  4. Setelah itu, pilih Hapus untuk menghapus semua konten atau item yang tersinkronisasikan dengan akun Mi Cloud
  5. Jika muncul pop up konfirmasi, pilih Oke untuk menghapus semua datanya
  6. Pengguna akan diminta untuk memasukkan sandi akun Mi yang digunakan, maka masukan sandi sesuai dengan sandi akun Mi
  7. Restart ponsel Xiaomi yang digunakan
  8. Sampai dengan tahap ini, akun Mi sebenarnya telah terhapus dari perangkat Xiaomi, namun jika penggunaan ingin benar-benar menghapus akun Mi dapat menyimak lebih lanjut caranya
  9. Untuk menghapus akun Mi dari Mi Cloud, pengguna harus masuk terlebih dahulu ke https://account.xiaomi.com/ dengan akun yang ingin dihapus melalui browser atau peramban, saya sarankan menggunakan laptop atau komputer
  10. Setelah itu, buka alamat https://account.xiaomi.com/pass/del untuk mengakses laman hapus akun Mi
  11. Klik centang pada opsi Iya, saya ingin hapus secara permanen Akun Mi saya dan seluruh datanya
  12. Kemudian pilih Hapus Akun Mi untuk menghapusnya

Baca Juga: Sesekali kamu harus kalibrasi baterai Xiaomi kamu dengan cara ini

Dengan menyelesaikan keseluruhan langkah ini, pengguna akan menghapus akun dan semua datanya secara permanen alias tidak dapat dikembalikan lagi. Bagi pengguna Xiaomi yang hanya ingin berganti ponsel, saya rasa cukup mengikuti langkah ini sampai pada saat merestart ponsel.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar