ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Dirilis di Indonesia, vivo Y15 Unggulkan Baterai 5.000 mAh dan 3 Kamera Belakang

vivo Y15 Feature

Gadgetren – Setelah beberapa minggu lalu meluncurkan vivo S1 di Indonesia, kini vivo secara resmi menghadirkan smartphone lainnya yang bernama vivo Y15.

Mengikuti tren saat ini, vivo Y15 dibekali dengan layar 6,35 inci yang beresolusi HD+ (1544 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni waterdrop di bagian atasnya.

Dengan desain Ultra All Screen, layar smartphone ini mempunyai bezel yang tipis dengan rasio layar ke bodi yang mencapai 89%. Smartphone ini memiliki fitur gesture yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan beberapa fungsi atau aplikasi dengan gerakan khusus jari.

Kamera depan smartphone ini mempunyai resolusi 16 MP ditambah AI Face Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang halus, namun masih terlihat natural.

Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 13 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera AI Super Wide-Angle 8 MP. Kombinasi kamera utama dan sekundernya dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram).

Selain itu, kamera AI Super Wide-Angle mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 120 derajat. Tak hanya itu, fitur AI Scene Recognition pun membantu penggunanya menghasilkan foto bagus dengan kamera belakangnya berkat pemilihan scene atau suasana dari kecerdasan buatan.

Dapur pacu vivo Y15 dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P22 Octa-Core 2 GHz yang hemat energi berkat teknologi proses 12nm. RAM 4 GB dan storage internal 64 GB telah dibenamkan di dalamnya untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut.

Menariknya, baterai berkapasitas 5.000 mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim pihak vivo mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Namun tidak diketahui, apakah produk ini telah memiliki dukungan fast charging atau belum?

Untungnya, sensor fingerprint telah disiapkan pada bagian belakang vivo Y15 yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan sidik jari. Selain itu, fitur Face Unlock siap untuk digunakan pada produk ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Funtouch OS 9 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Nantinya vivo Y15 ini dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp 2.499.000. Bagi Gadgeter yang membeli vivo V15 di toko ritel resmi akan mendapatkan penawaran spesial berupa bundling paket XL 60 GB selama 12 bulan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar