Berita Smartphone

OPPO Rilis F5 Red Edition dengan RAM 4 GB dan Kamera Selfie 20 MP, Berapa Harganya?

OPPO F5 Red Edition Header

OPPO merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang berhasil melakukan ekspansi penjualan smartphone buatannya hingga ke Indonesia.

Menariknya, OPPO berhasil menduduki peringkat kedua di Indonesia pada Q3 2017. Tentu saja hal ini bisa terjadi berkat kegigihan OPPO dalam melakukan pemasaran di Indonesia, baik secara offline maupun online.

Selanjutnya, OPPO telah meluncurkan smartphone Selfie Expert terbarunya yang bernama OPPO F5 dan F5 Youth dengan berbagai fitur yang menarik pada tahun 2017 silam. Sementara itu, desain layar penuhnya yang beraspek rasio 18:9 pun menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat di Indonesia.

Baru-baru ini OPPO sedang mengadakan acara yang bertajuk Selfie Tour di kota Manado yang membahas berbagai fitur yang dihadirkan oleh OPPO F5 kepada masyarakat Manado. Tak hanya itu, ternyata OPPO juga meluncurkan F5 Redi Edition dalam acara tersebut.

OPPO F5 Red Edition ini telah dibekali dengan layar 6 inci yang beresolusi FUll HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi LTPS IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun membuat OPPO terpaksa menyematkan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang berbeda dengan OPPO F3 di bagian depan.

Fitur unggulannya masi terdapat pada kamera depan 20 MP yang dilengkapi dengan AI Beauty Recognition dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan foto selfie ini mampu berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 dan LED Flash yang bisa menghasilkan gambar dengan baik, meskipun dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Sementara itu, baterai berkapasitas 3.200 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim pihak OPPO mampu bertahan lama berkat adanya fitur manajemen aplikasi.

Dari sektor hardware, OPPO F5 Red Edition dilengkapi dengan MediaTek Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan dengan mulus dan lancar dalam pemakaian sehari-hari.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Buetooth, dan ColorOS 3.2 berbasiskan Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya. OPPO Red Edition ini akan mulai dijual di Indonesia mulai tanggal 12 Januari 2018 dengan harga Rp 4.199.000.

Tinggalkan Komentar