Tips dan Trik

Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO F5 Agar Tetap Dalam Satu Orientasi

Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO F5 Header

Gadgetren – F5 merupakan salah satu smartphone primadona dari OPPO yang memiliki beberapa fitur unggulan dengan desain menarik.

Smartphone yang satu ini telah menggunakan layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi LPTS LCD, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini membuat OPPO terpaksa menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya.

Salah satu fitur unggulannya terdapat pada kamera depannya yang memiliki resolusi 20 MP dengan kecerdasaan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang akan memandu penggunanya dalam mendapatkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan mampu menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh.

Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO F5

Namun sebagian penggunaan baru masih banyak yang menanyakan mengenai cara mematikan rotasi layar OPPO F5. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan hal tersebut maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Menggunakan Shortcut

  1. Pertama, pastikan OPPO F5 yang dimiliki Gadgeter sudah dalam keadaan menyala
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat masuk ke homescreen
  3. Kemudian, Gadgeter dapat melakukan swipe dari bagian bawah layar ke atas
  4. Gadgeter dapat mengaktifkan Portrait Orientation Lock menjadi On dengan menekan tombol yang berlogo gembok lingkaran arah
  5. Setelah Portrait Orientation Lock aktif maka OPPO F5 hanya bisa melihat tampilan dalam mode portrait atau berdiri dan mode landscape akan tidak berfungsi

Baca Juga: Ayo ganti tampilan Font dari OPPO F5 kamu agar terlihat lebih unik

Masuk ke Menu Settings

  1. Pertama, pastikan OPPO F5 yang dimiliki Gadgeter sudah dalam keadaan menyala
  2. Kemudian, Gadgeter dapat masuk ke menu Settings
  3. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat memilih menu Display & Brightness
  4. Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung mengaktifkan Portrait Orientation Lock dengan menggeser tombol ke kanan hingga berwarna hijau
  5. Hasilnya tampilan OPPO F5 akan terkunci pada mode portrait atau berdiri saja

Itulah kedua cara yang mudah dilakukan oleh Gadgeter agar OPPO F5 yang dimilikinya tidak akan melakukan rotasi ketika digunakan dalam kondasi landscape. Caranya mudah bukan? Selamat mencobanya.

Sekilas, OPPO F5 telah dibekali dengan chipset MediaTek MT6763T Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, storage internal 32 GB atau 64 GB, kamera belakang 16 MP, baterai berkapasitas 3.200 mAh, dan ColorOS 3.2 berbasiskan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Tinggalkan Komentar