Gadget Laptop

ASUS Vivobook Pro N580VD – Laptop Tipis dan Elegan Berspesifikasi Menakutkan

ASUS Vivobook Pro N580VD - Featured dan Header

Gadgetren – Di seri Vivobook, ASUS memiliki lini laptop dengan kemampuan yang sangat handal untuk mengolah proses komputasi, yaitu ASUS Vivobook Pro N580VD.

Besar di Taiwan, yang notabene negara dengan perusahaan semikonduktor terbesar, ASUS adalah salah satu produsen perangkat keras yang selalu menghadirkan produk berspesifikasi mumpuni dengan kualitas tinggi. Hampir semua produknya tidak mengecewakan untuk digunakan.

ASUS memiliki banyak segmentasi produk, dari perangkat smartphone, smartwatch, hingga personal computer (PC). Dan untuk segmen laptop, ASUS mengandalkan lini Vivobook untuk menyasar konsumen mainstream dari level entry hingga game.

Dalam lini tersebut, terdapat sebuah laptop yang cukup mumpuni untuk melibas hampir semua proses yang membutuhkan komputasi berat, yang tentunya dapat lebih mempermudah pengguna dalam kegiatan harian. Lini laptop tersebut adalah ASUS Vivobook Pro N580VD.

ASUS Vivobook Pro N580VD - Desain

Hadir menyasar kelas mainstream, perangkat ASUS Vivobook Pro N580VD dibekali dengan prosesor Intel generasi ke-7, yaitu Intel Core i7-7700HQ untuk varian tertinggi. Prosesor tersebut diklaim dapat berjalan dengan proses 40% lebih baik dibandingkan dengan prosesor seri ultralow buatan Intel yang biasanya mengusung huruf U dibelakang serinya.

Selain itu, untuk mengimbangi kinerja prosesor agar tidak timpang, ASUS juga menanamkan RAM berkapasitas sebesar 8GB DDR4 di dalam perangkat tersebut. Perangkat ini juga ditunjang dengan memori internal sebesar 1 TB HDD dipadukan dengan SSD sebesar 128 GB.

Pada pengolahan gambar, perangkat ASUS ini juga telah dilengkapi dengan GPU NVIDIA® GeForce® GTX 1050 yang dapat membuat tampilannya menjadi lebih jernih, menjadikannya sempurna dalam bermain game maupun menikmati konten multimedia lainnya.

ASUS Vivobook Pro N580VD hadir sebagai laptop dengan desain ultrabook yang sangat tipis dan elegan. Dengan ukuran layar 5,6 inci, ASUS juga menempelkan teknologi IPS beresolusi FHD (1920×1080) dengan peningkatan melalui software khusus buatannya.

ASUS Vivobook Pro N580VD - Port Konektivitas

Masih urusan desain, perangkat ini yang memiliki ketebalan sangat tipis ini memiliki beberapa port konektivitas yang cukup lengkap, dari USB Type-C, USB 3.0, USB 2.0 berjumlah 2 buah, LAN dan juga HDMI di bagian samping kanan dan kirinya.

Yang cukup menarik, Laptop buatan ASUS ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dan fitur fast charging yang dapat mengisi baterai hingga 60% hanya dalam waktu kurang lebih 49 menit.

Perangkat ASUS Vivobook Pro N580VD ini dapat dibeli dengan banderol harga senilai Rp 15.229.000 untuk varian dengan Intel® Core™ generasi ke-7 i7-7700HQ. Dengan harga tersebut, pembeli juga dapat memperoleh garansi global selama 2 tahun dan tas senilai Rp 299.000.

Harga ASUS Vivobook Pro N580VD & Spesifikasi

ProsesorIntel® Core™ generasi ke-7 i7-7700HQ
RAMRAM 8GB DDR4
GPUNVIDIA® GeForce® GTX 1050
Layar15,6 inci IPS FHD(1920×1080)
Memori Internal1 TB HDD + 128 GB SSD
Konektivitas
  • USB Type-C
  • USB 3.0
  • USB 2.0 x2
  • HDMI
  • LAN
Fitur
  • Fast Charging
  • Fingerprint Sensors
  • Garansi Global 2 Tahun
OSEndless OS
HargaRp 15.229.000

Leave a Comment