Tips dan Trik

Kirim Pesan Personal dengan DM Instagram Agar Lebih Privat

cara dm instagram Header

Gadgetren – Instagram adalah aplikasi media sosial yang popularitasnya sangat meningkat pesat beberapa waktu belakangan ini.

Sebagai platform media sosial, terdapat banyak fitur yang ditawarkan oleh Instagram kepada pengguna. Bahkan, semakin kesini semakin banyak fitur baru yang dimunculkan dalam platform tersebut.

Pengguna tidak hanya dapat berkomentar di post yang dibagikan di platform jejaring sosial yang besar di bawah naungan Facebook Inc ini, pengguna dapat menggunakan DM untuk mengirimkan pesan pribadi.

DM atau Direct Message merupakan fitur yang dapat memudahkan pengguna untuk berkomunikasi secara langsung dengan pengguna lain dengan lebih personal atau pribadi.

Dengan fitur ini, seseorang dapat berkomentar atau menyampaikan pesan secara rahasia tanpa perlu diketahui oleh banyak pengguna lain.

Cara Mengirim DM di Instagram

Cara Mengirim DM Instagram

Mengirimkan Direct Message  ke pengguna lain sama mudahnya dengan mengirim post di platform Instagram. Secara default, Instagram menyediakan fitur ini sebagai salah satu andalannya.

Baca Juga: Buat post Instagram lebih keren dengan efek Stop Motion

Sebelum menggunakan fitur tersebut, pengguna harus memiliki akun dan aplikasi Instagram yang terpasang di perangkatnya. Berikut beberapa langkah cara mengirim DM di aplikasi Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram yang terpasang di perangkat
  2. Klik ikon pesawat kertas yang berada di pojok kanan atas atau geser layar ke arah kiri
  3. Setelah masuk ke menu Direct, klik tombol + di pojok kanan atas untuk membuat pesan baru
  4. Cari pengguna lain yang ingin dituju kolom pencarian yang tersedia
  5. Klik pada akun yang akan dituju
  6. Tulis pesan pada kolom Write a message…
  7. Setelah selesai menulis isi pesan yang akan dikirim, klik tombol Send

Cara Mengirim DM di Instagram Melalui Post

Cara Mengirimkan DM Instagram Melalui Post

Baca Juga: Penasaran siapa yang unfollow Instagram kita? Ada kok caranya

Cara kedua untuk mengirim pesan kepada pengguna di Instagram adalah melalui post yang telah ada. Cara ini dapat digunakan untuk berbagai konten Instagram secara pribadi. Berikut cara mengirim DM di aplikasi Instagram melalui post yang telah ada:

  1. Buka aplikasi Instagram yang terpasang, dan cari post atau konten yang ingin dibagikan. Pengguna dapat mencari di explore, di akun seseorang, maupun di feeds utama akunnya. Setelah itu, klik ikon pesawat kertas pada menu yang muncul tepat di bawah gambar post
  2. Cari pengguna yang akan dituju dengan menggunakan menu Search
  3. Klik akun pengguna yang dituju jika sudah ketemu dan pilih tombol Send

Demikian dua cara mudah mengirim DM ke pengguna lain untuk berkomunikasi secara personal. Namun, banyak kabar Instagram bakal memisahkan fitur DM ke aplikasi yang terpisah dengan aplikasi utama. Jika hal tersebut terjadi, maka cara menggunakan fitur DM di Instagram akan menjadi sedikit berbeda.

Leave a Comment