Smartphone

OPPO F5 vs Xiaomi Redmi Note 4. Manakah Smartphone RAM 4 GB Terbaik?

OPPO F5 vs Xiaomi Redmi Note 4 Header

Gadgetren – Kini OPPO telah berhasil menjadi peringkat kedua di Indonesia. Hal ini juga terjadi berkat pemasarannya yang sangat gencar.

Sementara itu, OPPO telah meluncurkan smartphone primadona terbarunya yang bernama F5 di Indonesia. Produk ini diunggukan pada layarnya yang penuh dan kamera depan dengan kecerdasan buatan.

Sementara itu, Xiaomi pun berhasil menduduki peringkat lima di Indonesia. Smartphone perusahaan ini bisa terkenal berkat penggemarnya (Mi Fans) yang loyal. Tak hanya itu, memang smartphone Xiaomi memiliki spesifikasi menarik dengan harga yang murah.

Redmi Note 4 sendiri merupakan smartphone primadona Xiaomi karena memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 625, namun dijual dnegan harga murah. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara OPPO F5 vs Xiaomi Redmi Note 4 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

OPPO F5 vs Xiaomi Redmi Note 4

Layar

OPPO F5 dibekali dengan layar 6 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara Xiaomi Redmi Note 4 dilengkapi dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS. Terlihat layar OPPO F5 lebih kekinian karena penuh di bagian depan.

Kamera

OPPO F5 mempunyai kamera depan beresolusi 20 MP dengan kecerdasan buatan dan kamera belakang beresolusi 16 MP. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 4 mempunyai kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Terlihat OPPO F5 lebih unggul dalam kamera utama dan kamera depan.

Spesifikasi Hardware

OPPO F5 mempunyai chipset MediaTek MT6763T Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal 32 GB atau 64 GB. Sementara Xiaomi Redmi Note 4 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Baterai

OPPO F5 mempunyai baterai berkapasitas 3.200 mAh dan Xiaomi Redmi Note 4 memiliki baterai berkapasitas 4.100 mAh. Terlihat Redmi Note 4 memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan OPPO F5.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android Nougat. Namun Xiaomi Redmi Note 4 dibekali dengan sensor Inframerah yang bisa menjadi remote control untuk TV, AC, dan masih banyak lagi. Sementara OPPO F5 mempunyai fitur Facial Unlock.

Harga

OPPO F5 telah dijual resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3.999.000 untuk varian RAM 4 GB dan Rp 5.199.000 untuk varian RAM 6 GB. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 4 dijual resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2.199.000 untuk varian RAM 3 GB dan Rp 2.599.000 untuk varian RAM 4 GB.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, performa, sensor Inframerah, daya tahan baterai, kapasitas baterai, dan harga maka Xiaomi Redmi Note 4 dapat diunggulkan. Namun dari kamera depan, kamera utama, Facial Recognition, dan layar maka OPPO F5 dapat menjadi pilihannya.

Tinggalkan Komentar