Berita

Waw Pre-Order OPPO F5 dengan RAM 6 GB Dihentikan, Apa Alasannya ya?

OPPO F5 Night Header

Beberapa minggu lalu OPPO telah meluncurkan smartphone Selfie Expert terbarunya yang bernama OPPO F5 di Indonesia.

Smartphone ini sendiri terdiri dari 3 varian, yakni OPPO F5 Youth, F5 dengan RAM 4 GB, dan F5 dengan RAM 6 GB. Bisa dibilang smartphone yang paling menjadi sorotan utama adalah OPPO F5 dengan RAM 6 GB.

Sekilas, OPPO F5 6 GB sendiri telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P23 Octa-core berkeceptan 2,5 GHz dan storage internal berkapasitas 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi LTPS IPS LCD, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini membuat OPPO menghilangkan tombol fisik home pada F5 dan memindahkan sensor fingerprint ke bagian belakangnya.

Salah satu fitur unggulannya terdapat pada kamera depan beresolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 dan kecerdasan buatan yang dapat membuat foto selfie atau wefie yang dihasilkan memiliki kualitas bagus.

Bahkan foto selfie berefek bokeh pun mampu dihasilkan oleh kamera depan smartphone yang satu ini. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash dapat menghasilkan foto yang bagus.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.200 mAh, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 3.2 berbasiskan Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya. OPPO F5 dengan RAM 6 GB ini dibanderol resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 5.199.000.

OPPO F5 RAM 6 GB sendiri sudah melakukan pre-order sejak tanggal 11 November 2017 . Namun kabar mengejutan pun terjadi karena pada tanggal 28 November 2017, OPPO secara resmi menghentikan pre-order tersebut.

Alasan utama dihentikannya pre-order smartphone ini karena pihak OPPO mengatakan bahwa F5 dengan RAM 6 GB yang dipesan melebihi unit yang tersedia sehingga bisa dibilang masyarakat Indonesia sudah tidak dapat memesannya dalam waktu dekat ini.

Pihak OPPO mengatakan bahwa permintaan OPPO F5 RAM 6 GB untuk pasar Indonesia sudah dilakukan. Namun karena kuota unit sudah ditetapkan untuk pasar Asia Tenggara sangat terbatas maka permintaan ini ditangguhkan. Bagaimana menurut Gadgeter? Apakah OPPO F5 RAM 6 GB ini memang pantas dimiliki?

Leave a Comment