Tips dan Trik

Tiga Cara Mudah Stop Langganan Paket XL Axiata

Cara Stop Langganan Paket XL Header

Gadgetren – Memiliki banyak paket dan promo, operator seluler kerap sekali mengganti kebijakan. Tak jarang, banyak orang yang ingin menghentikan paket langganan karena dirasa tidak profit lagi.

XL Axiata merupakan salah satu operator seluler yang memiliki banyak paket langganan yang ditawarkan. Di Indonesia, perusahaan yang menguatkan sisi di telekomunikasi seluler ini selalu memiliki banyak penggemar karena beberapa paket langganan yang terkenal menguntungkan.

Selain itu, di beberapa daerah, jaringan yang ditawarkan pun cukup stabil dengan akses yang lumayan cepat. Ditambah lagi dengan adanya promo-promo menarik, XL Axiata menjadi primadona di beberapa tempat, seperti di daerah rumah saya.

Seiring berjalannya waktu, paket-paket langganan dari operator yang telah merangkul Axis ke dalam naungannya semakin bertambah. Kini ada banyak paket langganan yang dapat menjadi alternatif untuk memenuhi beragam kebutuhan, dari mulai pesan SMS, panggilan telepon, streaming YouTube, atau memenuhi kebutuhan internet kita.

Memiliki banyak hal yang berkembang, operator yang kerap memberikan perubahan terhadap kebijakan pada beberapa jenis paket langganan. Beberapa kebijakan terkadang memberikan keuntungan bagi pengguna, namun bagaimana jika hal tersebut berlaku sebaliknya?

Bagi pengguna yang menggunakan kartu tersebut hanya untuk sementara, ganti kartu dapat mengatasi hal tersebut. Namun jika ingin menggunakan kartu untuk selamanya, maka ganti paket atau berhenti langganan menjadi jalan keluar utama.

Cara Stop Langganan Paket XL Axiata Melalui Kode Dial Pad

Setiap operator memiliki kode unik yang dapat digunakan untuk melakukan banyak hal, seperti mengecek paket, membeli paket, mengecek nomor, dan lain sebagainya. XL Axiata juga memiliki kode panggilan yang dapat digunakan untuk berhenti langganan salah satu paket. Caranya pun cukup mudah, kita hanya perlu membuka dialpad di ponsel kita, lalu menekan *123*7#, dan tekan tombol panggil.

Jika sudah muncul menu, cari menu Stop Langganan, lalu pilih dengan mengetikan nomor urutnya. Kemudian pilih paket yang akan distop.

Cara Stop Langganan Paket XL Axiata Melalui SMS

Nah, jika cara menghentikan langganan dengan kode belum berhasil, kita masih dapat menyetop langganan paket XL dengan menggunakan pesan SMS. Kita hanya perlu membuka aplikasi pesan di ponsel, buat pesan baru ke 868. Untuk isi pesan, kita hanya perlu menuliskan STOP. Tunggu beberapa saat, kita akan memperoleh SMS balasan.

Cara Stop Langganan Paket XL Axiata Melalui CS

Kalau dari ke dua cara berhenti langganan di atas masih belum berhasil, langkah terakhir yang bisa kita ambil adalah menghubungi layanan aduan dari XL. Anda dapat menghubunginya melalui Facebook, Twitter, Instagram, Google Plus, atau melalui panggilan suara.

Namun, menurut saya yang paling efektif untuk menghubungi layanan aduan adalah dengan menelponnya. Jika Anda ingin menelpon layanan aduan, Anda dapat menghubungi nomer 817 untuk berbicara dengan CS dengan biaya Rp 500,- per panggilan. Anda juga dapat menghubungi 818 secara gratis, namun yang akan menjawab adalah mesin.


Berikut di atas cara mudah stop langganan paket di operator XL Axiata. Jika Anda menemukan beberapa kendala saat akan berhenti langganan, datang ke XL Center terdekat tentu dapat menjadi solusi. Di tempat tersebut, Anda dapat menjelaskan masalah ke pada CS secara langsung untuk mendapatkan solusi secara langsung juga.

Leave a Comment