Berita Smartphone

OPPO A79 Hadir dengan RAM 4 GB dan Kamera Depan Belakang 16 MP. Inilah Harganya

OPPO A79 Header

Pada tahun 2017 ini nampaknya OPPO merilis cukup banyak smartphone mulai dari F3, F3 Plus, F5 Youth, F5 RAM 4 GB, hingga F5 RAM 6 GB.

Selanjutnya, baru-baru ini OPPO telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama OPPO A79 di Tiongkok. Mengikuti tren saat ini, A79 memiliki layar 6 inci dengan resolusi 2.180 x 1.080 piksel, berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 18:9 yang telah memenuhi bagian depannya.

Hal ini berimbas pada hilangnya tombol fisik home dan membuat sensor fingerprint berada pada bagian belakang smartphone. Untuk dapur pacunya, OPPO mempercaykan MediaTek Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz pada A79.

OPPO A79 All

Untuk mengimbangi kemampuan prosesonya, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini membuat aplikasi, game, dan sistem operasi dapat berjalan dengan lacar.

Salah satu fitur unggulan OPPO A79 terdapat pada kamera utamanya yang beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.8, LED Flash, dan lensa 5P yang dapat mengabadikan momen dalam foto dengan bagus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan lensa 5P yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan foto selfie dengan efek bokeh juga dapat dilakukan kamera depannya.

OPPO mengklaim bahwa baterai 3000 mAh yang hadir pada smartphone ini mampu bertahan lama. Menariknya, teknologi VOOC fast charging juga ikut hadir di dalamnya yang memungkinkan daya baterai dapat diisi dengan super cepat.

Selain itu, OPPO A79 juga telah menggunakan port USB Type-C yang sudah menjadi standar baru untuk saat ini. Bahkan teknologi VoLTE juga telah hadir pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan panggilan menggunakan jaringan 4G-LTE.

Tak ketingalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, GPS, dan ColorOS 3.2 berbasiskan Android 7.1.1 Nougat telah hadir di dalamnya. OPPO A79 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai US$360 atau sekitar Rp 4,8 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment