ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

6 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A79 5G, Kamera Utamanya 50 MP!

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A79 5G Header

Gadgetren – Dibanderol dengan harga Rp3.799.000, OPPO A79 5G telah meluncur resmi di Indonesia dengan dukungan fitur dan spesifikasi menarik.

Selain sudah mendukung jaringan 5G, fitur NFC (Near Field Communication) pun telah didukung untuk membantu dalam mengecek atau mengisi saldo kartu e-money secara cepat tanpa perlu ke supermarket maupun ATM.

Sertifikasi IPX4 yang hadir pada OPPO A79 5G membuktikannya telah terhadap cipratan air. Untuk menghadirkan kualitas yang terpercaya, perangkat ini sudah melewati OPPO Enduring Quality dengan dikemas menggunakan komponen berkualitas, diproduksi dengan standar tinggi, diuji secara ketat, dan komprehensif.

Kelebihan OPPO A79 5G

1. Lancar Menjalankan Game dan Aplikasi

OPPO A79 5G - Chipset

OPPO A79 5G hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 6020 (7nm) Octa-Core 2,2 GHz yang mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar. Sementara RAM 8 GB mampu mendukung aktivitas multitasking dengan lancar.

Apalagi hadirnya RAM Expansion hingga 8 GB yang meminjam kapasitas kosong penyimpanan internal sehingga penanganan aktivitas multitasking dapat ditingkatkan.

Penyimpanan internal yang ditawarkan pun terasa lega mencapai 256 GB sehingga perangkat dapat menampung banyak aplikasi, game, dan file sekaligus. Terdapat fitur HyperBoost yang mampu meningkatkan performa OPPO A79 5G ketika game sedang berjalan.

2. Tonton Film dengan Nyaman

OPPO A79 5G - Speaker

OPPO A79 5G dilengkapi layar penuh dengan lebar 6,72 inci yang dapat menampilkan video maupun film dengan luas sehingga terasa leluasa di mata. Apalagi layarnya menggunakan teknologi LTPS LCD, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), 96% NTSC, 100% DCI-P3, dan dilindungi Panda Glass yang mampu menampilkan konten dengan jelas.

Terdapat refresh rate 90Hz yang membuat gerakan transisi antar menu dan memilih aplikasi di layar terasa halus. Sementara touch sampling rate 180Hz membuat sentuhan jari saya dapat direspon dengan cepat.

Bahkan hadirnya dua speaker membuat OPPO A79 5G mampu memiliki suara stereo lantang sehingga pengguna dapat menonton film dengan nyaman. Terdapat juga dukungan Ultra Volume hingga  300% yang membuat suara yang dihasilkan terasa menggelegar.

3. Desain Menarik

OPPO A79 5G - All

OPPO A79 5G hadir dengan dua varian warna yang terdiri dari Ungu Bercahaya dan Hitam Misteri. Sementara bodi perangkat ini menggunakan bingkai datar dengan setiap sudutnya yang melengkung.

Sebagai varian primadona, warna Ungu Bercahaya menghadirkan desain Glowing Feather terbaru OPPO sehingga dapat memberikan tampilan elegan yang tampak seperti bulu sekaligus menciptakan tampilan yang indah seperti berlian.

Sementara varian Hitam Misteri menghadirkan warna hitam pekat sehingga membuat ponsel ini terlihat kalem. Namun apabila terkena pantulan cahaya, maka akan terlihat warna hitam gelap dengan hitam terang.

4. Daya Tahan Lama dan Pengisian Cepat

OPPO A79 5G - Charge

Berbekal baterai 5.000mAh, OPPO A79 5G diklaim mampu bertahan selama 14 jam untuk memutar video atau 26 jam untuk telepon. Terdapat fitur Super Power Saving Mode yang mampu membuat ponsel bertahan lama ketika dalam kondisi kritis 15% atau di bawahnya.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan 33W SUPERVOOC yang mampu pengisian daya dari 1% ke 51% selama 30 menit atau 1% ke 100% hanya 74 menit. Sementara pada saat dilakukan pengisian daya selama 5 menit, ponsel ini dapat digunakan untuk 2,6 jam telepon.

5. Kamera Utama AI 50 MP

OPPO A79 5G - Back Cam

OPPO A79 5G hadir dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan depth 2 MP. Dengan resolusi yang sangat besar dan dukungan AI (Artificial Intelligence), kamera utamanya dapat menghasilkan foto yang berkualitas.

Sementara terdapat fitur Night Mode yang mampu membuat hasil foto di malam hari menjadi terang dan minim noise. Kamera depth dapat digunakan untuk membantu kamera utamanya agar bisa menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh yang rapi.

Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang cukup baik dalam mendukung foto selfie, wefie, video call, maupun Face Unlock. Terdapat juga fitur Selfie HDR yang diklaim dpat menghasilkan foto selfie dengan subjek yang fokus sehingga lingkungan sekitarnya pun terlihat lebih jelas.

Kekurangan OPPO A79 5G

1. Tidak Ada Kamera Ultrawide

OPPO A79 5G - Black

Dengan harga di atas Rp3 juta, cukup disayangkan OPPO A79 5G tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide. Padahal perangkat di kisaran harga yang sama atau bawahnya sudah menggunakan kamera jenis ini.

Kita ketahui bersama bahwa kamera ultrawide memudahkan pengguna ponsel untuk dapat menghasilkan foto dengan area luas secara instan tanpa perlu mengaktifkan mode Panorama terlebih dulu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar