Berita

Terungkap Spesifikasi dan Desain Xiaomi Redmi Note 5 Berbaterai 4000 mAh

Xiaomi Jason Leak Header

Xiaomi merupakan salah satu vendor asal Cina yang mampu menekan budget agar smartphone yang dijualnya memiliki spesifikasi hardware menarik, namun harganya terjangkau.

Beberapa minggu lalu, Xiaomi secara resmi telah menjual Redmi Note 5A di Indonesia dengan harga yang bisa dibilang murah karena fitur dan spesifikasi hardware yang dimilikinya hampir mirip dengan Redmi Note 4A.

Selanjtunya, baru-baru ini muncul bocoran mengenai bentuk dan spesifikasi hardware dari Redmi Note 5 versi utama. Terlihat smartphone ini memiliki layar penuh dibagian depannya yang diduga memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel).

Xiaomi Redmi Note 5 Leakerz

Kemungkinan besar Redmi Note 5 akan menjadi smartphone Redmi pertama yang menggunakan layar penuh dan mengikuti tren saat ini. Hal ini membuat sensor fingerprint pada smartphone ini disematkan pada bagian belakangnya. Namun faktanya, memang sensor fingerprint Redmi Note generasi sebelumnya disematkan pada bagian belakang juga.

Pada bagian kanannya terdapat tombol power dan bagian kirinya terdapat tombol volume yang masih bisa digunakan untuk kombinasi tombol untuk screenshot dengan mudah. Sementara itu, bodinya akan menggunakan bahan logam.

Dari sektor hardware, Xiaomi Redmi Note 5 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz. Bisa dibilang chipset yang satu ini memang sangat laris banyak diburu vendor karena hemat dalam mengonsumsi baterai, namun bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Baterai berkapasitas 4000 mAh juga telah hadir dalam smartphone ini yang kemungkinan akan memiliki daya tahan 1 hari, seperti Redmi Note 4 terdahulu.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Redmi Note 5 akan menggunakan kamera utama beresolusi 12 MP. Sementara itu, MIUI 9 berbasis Android 7.1.2 Nougat akan berjalan langsung di Redmi Note 5 ketika dijual nanti.

Kita ketahui bersama bahwa MIUI 9 ini menawarkan beragam fitur menarik, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan sekaligus dalam satu layar, smart app launcher, emoji yang banyak, dan masih banyak lagi.

Xiaomi Redmi Note 5 sendiri telah muncul di OppoMart dan JD.com, sayangnya bocoran harganya sendiri belum muncul. Meskipun begitu, kemungkinan besar Xiaomi Redmi Note 4 akan diluncurkan pada bulan Desember 2017. Hal ini dilakukan untuk menjaga momentum smartphone layar penuh.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment